Home / Headline / Perwira Polda Dikeroyok Sopir Travel

Perwira Polda Dikeroyok Sopir Travel

Palembang, BP
Naas dialami perwira Polda, AKP EM yang harus mengalami beberapa luka lebam setelah menjadi korban pengeroyokan oleh kawanan sopir travel. Saat kejadian, dirinya sedang menunggu untuk menjemput anaknya yang sedang mengikuti bimbingan belajar tak jauh dari lokasi kejadian di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Kamis (12/11) sore.

Di simpang Jakabaring inilah, korban dikira sebagai sopir gelap oleh Agus Firmansyah (44), warga Sekojo Residen, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang, yang kemudian menghajar korban. Informasi yang dihimpun, saat kejadian EM tengah menunggu untuk menjemput anaknya yang mengikuti bimbel tak jauh dari lokasi kejadian. Tiba-tiba, didatangi pelaku inisial AN (DPO) yang biasa mengisi penumpang bagi sopir travel trayek Palembang-Prabumulih.

Sempat terjadi cekcok lantaran, EM disangka sebagai sopir travel baru yang tidak lagi minta ijin untuk mangkal. Meski telah dijelaskan oleh korban jika ia menunggu anaknya pulang bimbel, keributan tetap tak terhindarkan.
EM dikeroyok oleh pelaku Andi (DPO) dan temannya. EM yang sempat meminta bantuan anggota Polantas yang bertugas di pos bawah flyover Jakabaring akhirnya berhasil mengamankan seorang pelaku Agus yang ikut terlibat dalam pengeroyokan tersebut.

“Terus terang Pak saya tidak tau kalau dia itu polisi, saya cuma lihat dia lagi ribut mulut sama teman saya Andi itu. Jadi saya mendekat dan ikut menghajar,” ungkap Agus saat diamankan di Mapolresta Palembang, Jumat (13/11).
Berdasarkan pengakuan Agus, dirinya turut memukul korban sebanyak dua kali.

“Saya benar-benar minta maaf Pak, saya tidak tahu kalau dia polisi dan memang seharusnya saya tidak berbuat seperti itu. Tapi awal mulanya memang ribut sama teman saya Andi itu Pak, bukan dengan saya,” kilahnya.
Tersangka Agus yang kini diamankan di Polresta Palembang terancam kurungan lima tahun penjara. Ia melanggar Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Sedangkan korbannya, mengalami luka dan harus jalani perawatan di rumah sakit.

“Satu lagi masih dalam pengejaran. Kita proses dan koordinasikan dengan aparat Polsekta SU I,” singkat Kasat Reskrim Kompol Maruly Pardede, SH, Sik, saat dikonfirmasi.

BP/BELLY CASIO PENGANIAYAAN- Agus Firmansyah (44). salah satu pelaku penganiayaan terhadap anggota polisi diamankan di Mapolresta Palembang, Jumat (13/11).

BP/BELLY CASIO
PENGANIAYAAN- Agus Firmansyah (44). salah satu pelaku penganiayaan terhadap anggota polisi diamankan di Mapolresta Palembang, Jumat (13/11).

x

Jangan Lewatkan

Maling Kabel di Hajar Massa

  Palembang, BP Yadi (24)  babak belur di hajar warga yang di Jalan Jendral Sudirman lantaran kepergok melakukan aksi pencurian ...