Ultimate magazine theme for WordPress.

Pakai Nomor Keramat

Palembang, BP

Mantan striker Semen Padang Osas Saha sudah bergabung bersama Sriwijaya FC pada Kamis (12/11) sore. Kedatangan pemain berusia 29 tahun ini memang dinanti-nanti jajaran pelatih, pemain dan pendukung Laskar Wong Kito.

Ia memang belum memamerkan kebolehannya. Kendati begitu, Osas Saha diyakini jadi senjata mematikan bagi SFC saat tampil Jenderal Sudirman Cup.

“Saya bukan pesulap. Saya tentu ingin cetak banyak gol untuk SFC, tapi itu akan percuma kalau tim tidak menang. Kepentingan tim harus di atas segalanya,” kata Osas Saha, Kamis (12/11).

Ia menargetkan kemenangan di setiap pertandingan Jenderal Sudirman Cup. Sehingga bisa lolos dari Grup A, yang juga dihuni Gresik United, Arema Cronous, Persija Jakarta, dan Persipasi Bandung Raya (PBR). “Target saya mengantarkan SFC lolos dari babak penyisihan dulu,” katanya.

Saat disinggung akan mengenakan nomor punggung berapa, Osas dengan penuh percaya diri mengaku telah memesan nomor keramat 10.

Namun, mantan striker PSGC Ciamis ini menolak disamakan dengan Zah Rahan Kerangar, yang sempat mengenakan nomor tersebut.

“Perlu dipahami, posisi saya berbeda dengan Zah Rahan atau Morimakan Koita. Tidak perlu ada perbandingan karena setiap pemain punya gaya yang berbeda-beda,” ujar pemain asal Nigeria itu.

Saat ini Osas Saha masih berada di Jakarta dan akan segera menyusul rekan-rekannya yang akan melakukan pemusatan latihan di Solo.

“Saya saat ini di Jakarta. Untuk menjaga fisik, saya melakukan joging dan berlatih sendiri,” tukasnya.

Pelatih SFC Benny Dollo berharap Osas Saha bisa menjadi mesin gol bagi timnya, serta menutupi kelemahan SFC di turnamen Piala Presiden lalu.

“Kita sekarang punya striker murni, Osas. Kita sempat negosiasi dengan dia sebelum turun di Piala Presiden, tapi terlambat deal. Baru di Jenderal Sudirman Cup, dia bisa bergabung,” jelasnya.

Osas akan menjadi ujung tombak SFC. Ia akan dibantu Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Raffael Simone, dan Patrich Wanggai. Materi yang dimiliki di barisan serang dirasa cukup untuk mengalahkan Gresik United pada pertandingan pertama SFC di Jenderal Sudirman Cup. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (19/11).

“Kita yakin performa tim akan meningkat dengan masuknya tenaga baru,” tuntas Bendol. O zal

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...