Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Nasrun Umar Resmi Tukangi SFC

Palembang, BP

BP/ARRACHIM MENEJER BARU SRIWIJAYA FC-Penandatanganan dan Penyerahan Kontrak kerja Manajer Sriwijaya FC yang baru, Nasrun Umar oleh Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex yang berlangsung diruang rapat Griya Agung Palembang, Rabu (11/11)
BP/ARRACHIM
MENEJER BARU SRIWIJAYA FC-Penandatanganan dan Penyerahan Kontrak kerja Manajer Sriwijaya FC yang baru, Nasrun Umar, oleh Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Sriwijaya FC akhirnya memiliki manajer baru menggantikan Robert Heri yang mengundurkan diri pada awal November 2015.

Manajer baru Laskar Wong Kito, Nasrun Umar, dinyatakan resmi menukangi tim hingga waktu yang tidak ditentukan setelah Surat Keputusan PT Sriwijaya Optimistis Mandiri ditandatangani Direktur Utama Dodi Reza Alex, Rabu (11/11).

Dodi juga menunjuk Achmad Haris sebagai Plt Asisten Manajer SFC mengantikan Muchendi Mahzarekki, yang mencalonkan diri sebagai wakil bupati Ogan Ilir.

Dodi Reza Alex di sela pelantikan manajer SFC di Griya Agung, Rabu (11/11) mengatakan, Robert Heri sempat menemuinya di Jakarta sepulang dari Amerika Serikat. Pria yang kerap disapa RH ini ingin mengembalikan amanah yang dipercayakan padanya sejak 2013.

Pengusaha batubara ini ingin lebih berkonsentrasi pada tugasnya sebagai kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel.

“Saya terima pengunduran dirinya dan sudah kita sampaikan ucapan terima kasih kepada Saudara Robert Heri, bahkan kita buatkan surat ucapan terima kasih atas kontribusinya selama ini buat Sriwijaya FC,” kata Dodi.

Setelah itu, jajaran PT SOM harus bergerak cepat mencari pengganti, hingga akhirnya pilihan jatuh pada sosok Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sumatera Selatan Nasrun Umar.

Ia tidak membantah, dipilihnya Nasrun Umar dilatari juga kinerja yang bersangkutan di birokrasi yang sejauh ini terbilang berprestasi dan di sisi lain juga peduli pada perkembangan SFC.

“Sepeninggal Pak Robert. Manajemen langsung memikirkan siapa sosok pengganti. Setelah didiskusikan dan berdasarkan usul dari Pembina, Nasrun yang dipilih. Ia sangat cocok untuk menggantikan Pak Robert,” ungkap Dodi.

Ditunjuk sebagai manajer SFC, Nasrun mengatakan, target pertamanya adalah membawa tim juara Piala Jenderal Sudirman. Berbekal skuad yang ada, ia optimistis, prestasi SFC akan lebih baik dari Piala Presiden di mana SFC harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Persib Bandung di final.

“Inshaa Allah, target pertama saya menjadi juara turnamen Piala Jenderal Sudirman. Doakan saja dengan skuad SFC saat ini, kita bisa mengulang prestasi seperti Piala Presiden,” ujar Nasrun.

Sebelum diresmikan jadi manajer SFC, Nasrun sudah merampungkan skuad dengan mendatangkan tiga legiun asing.

“Saya memang belum mau mengakui sebagai manajer SFC. Tapi demi tim, saya harus mengambil kebijakan untuk merampungkan tim menuju persiapan turnamen Piala Jenderal Sudirman. Oleh karena itu, setelah berkonsultasi dengan Oom Bendol (Benny Dollo – red), kami menambah tiga legiun asing. Maiga, Osas Saha dan Simone,” tuturnya.

Dikatakan, dirinya tidak menolak ditunjuk jadi manajer SFC, karena itu perintah Gubernur Sumsel Alex Noerdin selaku pembina klub.

“Ibaratnya, jika prajurit diperintah komandan harus selalu siap. Begitu juga saya yang harus siap,” ucapnya.

Pada Piala Jenderal Sudirman, SFC berada di Grup A bersama tuan rumah Arema Cronus, Persija Jakarta, PBR dan Gresik United. Pertandingan perdana dimulai pada 10 November 2015, sementara SFC akan menjamu Gersik United pada 19 November 2015. # zal

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...