Ultimate magazine theme for WordPress.

Jalan Kebun Sayur Terlarang Bagi Truk 8 Ton Lebih

Palembang, BP
Jalan Kebun SayurDinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Provinsi Sumatera Selatan memastikan pembangunan Jalan Kebun Sayur yang menghubungkan Simpang Bandara dengan Jalan Pangeran Ayin  Kenten ini akan selesai pada 2 Desember mendatang.  Mengingat jalan tersebut sudah dilalui kendaraan umum yang melintas, Dinas PUBM melarang jalan Kebun Sayur  dilalui truk bertonase tinggi.

Kepala Dinas PUBM Sumsel Rinhardi mengatakan, Jalan Kebun Sayur memang sebagai akses kendaraan menuju Bandara dari kawasan Kenten dan juga pemecah kemacetan. Namun Jalan Kebun Sayur tidak diperuntukkan bagi kendaraan yang memiliki beban lebih dari 8 ton.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan agar melarang truk tonase tinggi diatas 8 ton melintas di Jalan kebun sayur. Ini dilakukan agar kondisi jalan bisa bertahan lama,” katanya, kemarin.

Sejauh ini, diakui Rinhardi kendaraan sudah banyak memanfaatkan jalan tersebut meski pengerjaannya kini tengah berlangsung.  Akan tetapi pihaknya tak dapat berbuat apa- apa karena telah banyak masyarakat yang menggunakan jalan tersebut untuk mempercepat akses perjalanan mereka yang ingin menuju bandara dan sebaliknya.

“Sebenarnya kan belum boleh karena menganggu pekerjaan, namun kalau kita tutup juga masih tetap banyak kendaraan warga yang nekat melintas,” tambahnya.

Hingga saat ini, proses pengerjaan jalan tersebut terus dilakukan dengan cepat agar dapat dilalui dengan nyaman bagi pengendara. Dirinya optimis awal Desember pengerjaan proyek jalan ini akan selesai karena hingga saat ini hanya ada beberapa ruas jalan saja yang belum di aspal.

“Pengerjaannya kini hanya tinggal kurang lebih 2 meter lagi jalan belum diaspal, jika selesai maka jalan tersebut akan  langsung dilengkapi dengan lampu penerang jalan yang akan dilakukan oleh Pemkot Palembang,”tukasnya.

Tak hanya itu, tambah Rinhardi jalan ini pun nantinya akan dipercantik dengan tanaman- tanaman yang ada di bagian tengah dan juga kanan kiri jalan.

“Tapi bagian percantik jalan ini kembali menjadi tanggung jawab Pemkot Palembang, pastinya taman-taman akan menghiasi jalan sepanjang 5.246 meter ini. dibuat dua lajur yang baik ke arah Bandara dan juga menuju jalan pengeran ayin,” pungkasnya.#idz

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...