Ultimate magazine theme for WordPress.

Penyerahan P3D Paling Lambat Desember 2015

Palembang, BP
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengkebut proses penyerahan Personil, Pendanaan, Sarana dan Prasarana serta Dokumen (P3D) dalam rangka implementasi penyelenggaraan urusan pemerintahan setelah ditetapkan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 oleh Menteri Dalam Negeri tentang pemerintah daerah.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sumsel, Edward Chandra mengatakan, sesuai dengan edaran menteri dalam negeri bahwa inventarisasi personil sarana prasarana kemudian dokumen dan pendanaan itu diharapkan sudah selesai pada bulan Maret tahun 2016.

“Awalnya kalau dari kementerian, penyerahan P3D itu paling lambat diselesaika. tahun depan,” ungkap Edward ketika diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (10/11) sore.

Akan tetapi, sambungnya, Gubernur yang dalam hal ini pemerintah provinsi sumsel sudah meminta kepada tim inventarisasi agar serah terima P3D bisa dilakukan pada akhir tahun 2015. “Hal ini sudah disampaikan dengan Pak Sekda selaku ketua tim inventarisasi, paling lambat tanggal 31 Desember harus sudah dibuat berita acara serah terima,” tuturnya.

Edward menjelaskan, salah satu contoh implementasi UU 23 tahun 2014 ini mengenai masalah pendidikan menengah yang semula berdasarkan UU 32 tahun 2004 jadi urusan kabupaten kota, beralih menjadi urusan provinsi.

“Bukan itu saja, ada juga bidang tenaga kerja, bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana, bidang perhubungan, bidang kelautan dan perikanan, bidang kehutanan, bidang esdm, dan bidang perdagangan. Ini akan diinventarisasi oleh masing-masing SKPD dengan tim yang sudah dibentuk,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, rencana serah terima P3D ini akan dipertajam dengan koordinasi antar SKPD terkait. “Diharapkan penyerahan bisa diwujudkan sesuai keinginan Gubernur agar bisa dilakukan akhir tahun 2015,” tandasnya. #dil

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...