Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Pohon Tumbang Hantam Instalasi Listrik

Lubuklinggau, BP
Hujan deras disertai angin kencang kemarin mengakibatkan sejumlah pohon tumbang disepanjang Jalan Lingkar Utara dan Lingkar Selatan. Lebih parah lagi pohon tumbang menimpa kabel instalasi hingga listrik putus.
 
Camat Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau Kgs Effendi Ferry menyebutkan peristiwa itu terjadi di Kelurahan Siring Agung menuju Jalan Lingkar Utara. “Kejadiannya sekitar pukul 2.00. Pohon tumbang menimpa kabel listrik hingga putus. Bagi pengedara motor, mobil dan pejalan kaki diharap berhati-hati karena dilokasi itu sedang ada perbaikan dari petugas PLN,” katanya.
 
Menurutnya, ketika hujan lebat dan angin kencang di wilayah tersebut kerap ada pohon tumbang. Hal ini diakibatkan banyak pohon sudah tua. “Masyarakat langsung menghubungi pihak PLN. Memang sebaiknya pohon tua disana segera dipangkas supaya tidak menimpa instalasi listrik dan mengganggu pengguna jalan,” pintanya.
 
Kejadian serupa juga terjadi di sepanjang Jalan Lingkar Selatan. Di mana pohon tumbang banyak didominasi oleh pohon karet tua akibat dihantam hujan deras dan angin kencang. “Informasi dari petugas kami dilapangan banyak pohon tumbang di Jalan lingkar. Kami segera ke sana untuk mengecek dan membersihkannya,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi.
 
Untuk di Jalan Lingkar Utara, pohon tumbang terletak di Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. “Pohon yang tumbang cukup besar, dan menutupi sebagian badan jalan. Tapi sudah dibersihkan oleh petugas kami,” katanya. #kur
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...