Ultimate magazine theme for WordPress.

Harga Beras di Pasar Tradisional Palembang Naik

Palembang, BP
0Harga beras terus saja naik. Bahan makanan pokok masyarakat Sumatera Selatan ini naik sekitar Rp500/kilogram atau Rp5.000/20kg.

Berdasarkan pantauan di beberapa pasar tradisional Palembang, harga beras naik terutama beras standar yang biasa dikonsumsi masyarakat, seperti Beras Patin, Selancar, Topi Koki, dan juga Belido.

Salah seorang pedagang di Pasar KM 5, Amin, mengatakan, harga beras telah naik sekitar dua kali dalam waktu dekat ini. “Sebelumnya dari harga Rp10.000/kg naik jadi Rp10.500/kg, sekarang naik menjadi Rp11.000, naik sekitar Rp500,” katanya, Selasa (10/11).

Sementara untuk ukuran 20kg, harga beras rata-rata sebelumnya Rp195 ribu – Rp197 ribu, naik sekitar Rp5.000. “Harga sudah tinggi itu bukan dari kami, kenaikan berasal dari agent, karena tidak mungkin kami menaikkan harga, yang ada pembeli tambah sepi. Sekarang saja sepi, penjualan menurun,” ujarnya.

Meskipun harga tinggi, beras masih dibeli oleh masyarakat, karena merupakan kebutuhan pokok. Dalam sehari, karena pasaran sepi, penjualan beras hanya sekitar 20kg – 40kg. “Penjualan menurun jika dibandingkan sebelumnya saat ramai mencapai 60kg per hari,” tambahnya. #pit

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...