Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Asuransi Tumbuh Melambat

Palembang, BP
Keep smileDampak dari perekonomian global yang sedang tidak baik juga ditambah lesunya komoditas perkebunan, berimbas pada gairah asuransi di Sumatera Selatan saat ini.

Hal ini terlihat dari laju pertumbuhan Asuransi Bumi Putera yang hanya mampu growth 5 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun 2014. Asuransi yang sudah memiliki 200 ribu peserta di Sumsel ini, tumbuh melambat dibandingkan tahun 2013-2014 yang bisa tumbuh 15 persen.

“Tahun ini kita masih bertumbuh, tapi perkembangannya tidak signifikan, cukup melambat, karena pengaruh ekonomi global yang juga berdampak pada asuransi,” kata Kepala AJB Bumi Putera Wilayah Palembang Wahyu Sumedi, Selasa (10/11).

Dikatakannya, dengan kondisi perekonomian seperti saat ini, sebagian orang menahan diri untuk membeli asuransi. Namun, dengan produk yang dimilikinya, seperti di antaranya Mitra Asri (Asuransi Rakyat Indonesia) yang menjadi andalah Bumi Putera saat ini dengan rate terjangkau, pihaknya meyakini dapat kembali tumbuh di 2016 mendatang.

“Kami yakin di 2016 kita akan tumbuh 20 persen, dengan adanya perbaikan perekonomian nantinya. Bumi Putera pun menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dengan menerima tenaga kerja sekitar 1.000 orang untuk berbagai bidang,” katanya. #pit

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...