Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

15 November Hujan Merata di Sumsel

Palembang, BP
palembang-mulai-hujan-merata-dengan-intensitas-sedang_20151030_230840Kepala Unit Pelaksana Tehnis Daerah (UPTD) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Dinas Kehutanan Sumatera Selatan Ahmad Taufik mengakui kondisi asap di Provinsi Sumatera Selatan semakin membaik, hal ini dinilai dari monitor di mana titik hot spot semakin menurun di bawah 100.
“Jujur kita akui masih ada hot spot terutama di kabupaten OKI, tapi usaha kita seperti TMC bisa menyebarkan garam karena banyak awan, pasukan kita di darat masih berkerja, helikopter masih 9, di samping itu hujan, rasa-rasanya kondisi kita semakin baik dan tidak berasap. Senin nanti ada kemungkinan apakah kita mengurangi jumlah pasukan atau jumlah helikopter,” katanya usai melakukan pemantauan lapangan dan evaluasi di Posko Satgas Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Provinsi Sumsel 2015 di posko BPBD Sumsel, Selasa (10/11).
Selain itu, menurut BMKG prediksi, tanggal 15 November hujan mulai turun merata di Sumsel
“Kita jangan lengah karena di OKI lahan gambutnya masih terbakar, karena itu kita lakukan pembasahan-pembasahan,  soal hujan beberapa menit di kota Palembang apakah hujan buatan atau bukan alhamdulillah hujan,” katanya.
Menurutnya, hujan yang terjadi di Palembang sangat siknifikan untuk menghilangkan kabut asap, ” Yang jadi masalah apakah di daerah hot spot apakah hujan  atau tidak, ini jadi masalah, kita perlu ground check dan lihat kondisi di lapangan,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...