Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Layanan Surat dan Dokumen Mendominasi

Palembang, BP

Kepala Kantor Pos Palembang Rodi Herawan mengatakan, di era teknologi yang semakin canggih segala hal menjadi praktis, termasuk untuk jasa pengiriman dokumen, surat, dan lainnya membuat jasa pengiriman yang ada di Kantor Pos tersaingi.

“Sementara hingga menjelang akhir tahun masih didominasi bisnis jasa pengiriman surat, paket, dan dokumen sekitar 60 persen dan 40 persennya bisnis jasa keuangan. Dengan mendominasinya jasa paket surat ini artinya performa Pos sudah on the track ke bisnis kurir kembali,” katanya, Senin (9/11).

Padatnya aktivitas pengiriman dokumen, surat, juga barang yang dilakukan di Kantor Pos, per hari mencapai 800-1.000 item atau 12 ton. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk membangun tempat khusus memproses barang kiriman masuk keluar Palembang yakni Mail Processing Center (MPC).

PT Pos akan membangun MPC yang merupakan tempat untuk memproses surat maupun paket secara terpusat. Untuk di Palembang akan dilokasikan di jalan arah bandara. Di MPC tersebut direncanakan akan menampung hingga 20 ton barang kiriman. Di MPC tidak hanya melayani keluar masuk barang, namun juga bisa melakukan pengiriman paket, baik surat maupun dokumen.

Semua armada pos juga akan dipusatkan di MPC, seperti 16 armada angkutan, empat armada angkutan paket, dan 98 pengantar paket pos. Ke depan pengiriman pos akan di arahkan ke MPC tersebut, namun di cabang-cabang Pos tetap dilayani.

“Masih favoritnya pengiriman lewat Pos terlihat juga dari banyaknya pelamar kerja melalui jasa Pos. Misal khusus lamaran ke Bank SumselBabel saja, sampai hari ini sudah lebih dari 2.874, sedangkan yang membuka lamaran banyak perusahaan-perusahaan lainnya juga,” katanya.

Ditambahkannya, mulai 1 November 2015, Kantor PT Pos juga melayani jual beli tiket pesawat, namun harus datang langsung ke kantor Pos. Tetapi bagi yang hanya ingin membayar booking-an tiket yang sudah dibeli secara online bisa juga membayar melalui Kantor Pos.#pit

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...