Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Sehari Libas Dua Tim

Palembang, BP

Jelang turun di turnamen Piala Jenderal Sudirman, Sriwijaya FC melakukan persiapan dengan menjajal dua tim lokal, PS Pedamaran dan PS Unsri, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (8/11).

Pertandingan segitiga itu berlangsung dua babak. Diawali dengan menghadapi PS Pedamaran yang hanya berdurasi setengah jam. Hasilnya, SFC menang 3-0. Gol Laskar Wong Kito dilesakkan Ichsan Kurniawan, Wildansyah, dan Rizsky Dwi Ramadhana.

Berikutnya menghadapi PS Unsri. Kali ini pertandingan berdurasi cukup panjang, selama 60 menit. Di partai kedua ini, sekali lagi anak asuh Benny Dollo menunjukkan kelasnya, dengan berhasil menang telak 4-0. Kali ini gol SFC dicetak Rizsky Dwi Ramadhana, Anis Nabar, dan Talouhu Abdul Musafri (dua gol).

Pelatih Kepala SFC Benny Dollo mengaku belum puas dengan hasil pertandingan ini. Terlebih, lawan yang dihadapi tidak sepadan.

Kalau dilhat dari skor, SFC memang menang telak. Namun, performa Laskar Wong Kito dianggap belum optimal. “Sentuhan pemain masih kurang. Perlu ditingkatkan lagi,” kata pelatih berusia 65 tahun ini.

Beberapa kali, menurut dia, masih sering salah umpan. Komunikasi antarpemain juga buruk. Oleh sebab itulah waktu yang tersisa akan dimanfaatkan untuk mengasah kerja sama tim melalui simulasi gim.

“Kita masih ada waktu. Latihan harus lebih difokuskan pada sentuhan, itu bisa lewat games,” jelasnya.

Sementara saat disinggung mengenai kondisi fisik pemain, mantan Pelatih Persija Jakarta ini menegaskan, tidak ada masalah. Fisik Ichsan Kurniawan dan kawan-kawan dalam kondisi prima.

Meski pemain baru berkumpul satu pekan, tapi kondisi fisik pemain sangat baik. Bendol melihat jika pemain terus melakukan latihan rutin selama dua pekan diliburkan di kampung halamannya masing-masing.

“Kerja sama tim yang masih kurang, bisa jadi karena libur,” tandasnya.

Dua ujicoba ini, ia melanjutkan, merupakan laga pemanasan terakhir di Palembang. Setelah ini, skuad SFC akan bertolak ke Solo untuk menjalani pemusatan latihan, tepatnya pada 11-17 November. Jajaran pelatih akan menyiapkan setidaknya satu partai uji coba untuk memanaskan mesin. “Kita akan lakoni partai ujicoba lagi saat TC, tapi lawannya belum tahu,” ucapnya.

Adapun laga ujicoba melawan tim lokal memang disengaja pelatih agar pemain cepat beradaptasi usai libur panjang. Sementara pemanasan yang sesungguhnya akan dilakukan di Solo. “ Di Solo nanti akan lebih mudah menemukan lawan yang sepadan,” pungkasnya. O zal

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...