Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemprov Sumsel Jajaki Kerja Sama Dengan Komnas HAM

Palembang, BP
  thumb_18423_03420718092014_AHMAD_NAJIBPemerintah Provinsi Sumsel menjajaki kerja sama dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengenai bagaimana jalannya HAM era otonomi atau peralihan kewenangan dari Pemerintah Pusat ke Provinsi dan Kabupaten/Kota.
Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel Akhmad Najib mengatakan, pihaknya menilai kerja sama ini sangat penting untuk dilakukan. Sehingga, dalam pembangunan daerah tidak terjadi pelanggaran HAM.
“Kami kedatangan Komnas HAM, untuk menjajaki kerja sama dalam perlindungan human right. Supaya, human right ini dalam pengertian tidak menghalangi kegiatan pembangunan,” ujarnya saat ditemui di Pemprov Sumsel, Jumat (6/11).
Dalam pertemuan tersebut, Najib menambahkan, pihaknya mendapatkan sejumlah laporan mengenai pengaduan dugaan pelanggaran HAM di Sumatera Selatan yang masuk ke Komnas HAM.
“Dari data yang disampaikan tadi, pengaduan nomor satu yang diterima oleh komnas ham ini adalah dari kepolisian, kedua dari koorporasi, ketiga dari pemda kaitanya dengan Kabupaten/kota dan Provinsi semenjak era otonomi. Sejak beralihnya kewenangan itu, yang selama ini ada di Pemerintah Pusat ke Kabupaten dan Provinsi,” katanya.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...