Ultimate magazine theme for WordPress.

100 Anak Yatim Doakan Turun Hujan di Sumsel

Palembang, BP
  Sebanyak 100 anak yatim hadir pada kegiatan membaca yasin dan doa minta hujan bersama dengan anggota TNI dan PNS di lingkungan Korem 044/Garuda Dempo.
Yasinan dan doa minta hujan yang dilaksanakan di masjid Al Ikhlas  Korem 044 Gapo itu dipimpin Kasi Pers Letkol CAJ Safarudin, Jumat (6/11).
Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Tri Winarno mengatakan, sekarang ini sangat diharapkan hujan dalam memadamkan titik api yang ada.
Memang, lanjut dia, sekarang sudah turun hujan ringan namun belum begitu maksimal dalam memadamkan titik api yang ada.
Beberapa hari ini sudah turun hujan tetapi belum begitu dapat mengurangi kabut asap akibat kebakaran hutan lahan.
Menurutnya, memang pemadaman sendiri tetap dilaksanakan baik melalui operasi darat dan udara.
Begitu juga pesawat bom air tetap beroperasi dalam mengurangi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.
“Musim kemarau yang panjang di wilayah Sumatera Selatan sudah cukup memprihatinkan. Kekeringan terjadi di sana sini di beberapa kabupaten, termasuk tempat kita ini, di tambah dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan Gambut yang terjadi di Kabupaten OKI, sehingga akan menambah beban masyarakat. Meningkatnya penderita penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA) dan kanker paru-paru. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya mengajak kepada hadirin sekalian untuk membaca yasin dan do’a bersama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar menurunkan hujan di wilayah Sumatera selatan khususnya, dan seluruh indonesia pada umumnya,” katanya.
Kapenrem Mayor Inf Dedi Sugiri mengatakan, memang sekarang dilaksankan yasinan dan doa minta hujan bersama anak yatin dan anggota TNI serta PNS jajaran Korem.
Yasinan dan doa minta hujan tersebut agar kabut asap berkurang akibat kebakaran hutan dan lahan.
     Turut hadir dalam acara tersebut Kabintalrem 044/Gapo Kapten Inf Kusen, ustadz H. Yahya Hamdan dan diikuti oleh seluruh personil militer dan PNS Korem 044/Gapo, Panti Asuhan Nurul Iman, Panti Asuhan miftahul Huda dan Panti Asuhan Peduli anak Yatim.
Bersamaan dengan yasinan dan doa minta hujan juga dilakukan penanaman ratusan pohon penghijauan oleh Ketua Koordinator Cabang Korem 044 PD II/Sriwijaya Drg Atik Winarno.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...