Home / Headline / Selipkan Shabu di Celana Dalam

Selipkan Shabu di Celana Dalam

20151103_135014Palembang, BP

Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Pepatah tersebut cocok disandang Aditya Fauzan (21). Upayanya mengelabui petugas dengan menyelipkan shabu-shabu di celana dalamnya tercium petugas. Ojan pun diciduk.

Pria mantan pegawai SPBU ini dikuntit Tim II Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel saat mengantarkan shabu kepada pemesan, di Jalan Veteran, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, persis di komplek SPBU, Selasa (3/11), pukul 18.15.

Dari penangkapan dirinya, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket shabu sedang seberat 12,9 gram atau seharga Rp12 juta yang terbungkus amplop putih dari celana dalam tersangka, warga Lorong Terusan Darat, RT 10 RW 03, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT I Palembang.

Menurut keterangan Ojan, saat dihadirkan pada gelar tersangka dan barang bukti, di Mapolda Sumsel, Rabu (4/11), shabu tersebut milik TY (DPO) dan ia hanya ditugaskan untuk mengantar kepada pemesan dengan janji bertemuan di SPBU tempat ia bekerja dulu.

“Saya diupah Rp1 juta jika berhasil mengantar. Namun, baru sekali ini saya menjadi kurir shabu. Baru ingin melakukan transaksi di lokasi penangkapan, saya ditangkap polisi dan dibawa ke Mapolda Sumsel,” ujar tersangka Ojan.

Mengenai shabu yang diselipkan di celana dalam, dijelaskan tersangka Ojan, hal itu dilakukan dengan maksud agar tidak diketahui petugas saat dilakukan penggeledahan. Meskipun begitu polisi tetap masih menemukan barang haram tersebut.

“Saya sudah berhenti jadi pegawai SPBU sejak sebulan lalu. Jadi sejak itu saya menganggur dan butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga saya terpaksa mau jadi kurir shabu,” kata tersangka Ojan.

Sementara itu, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, menjelaskan tersangka berhasil ditangkap setelah petugas mencurigai tersangka. Pada saat ditangkap, ternyata tersangka ini tengah menunggu pemesannya.

“Setelah kami geledah kami menemukan satu paket shabu sedang yang diselipkan di celana dalam. Mengetahui itu, tersangka langsung dibawa ke Mapolda Sumsel. Akibat ulahnya, tersangka bakal dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkas Syahril. #rio

x

Jangan Lewatkan

Maling Kabel di Hajar Massa

  Palembang, BP Yadi (24)  babak belur di hajar warga yang di Jalan Jendral Sudirman lantaran kepergok melakukan aksi pencurian ...