Home / Headline / KONI PALI Kembali Jaring Atlet Basket Berbakat

KONI PALI Kembali Jaring Atlet Basket Berbakat

PALI, BP
IMG-20151104-00023Demi mempersiapkan diri dalam menyambut Porvrop 2017 di Muaraenim, KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di bawah Komando Ir H Heri Amalindo, MM selaku Ketua KONI Kabupaten PALI menggelar Kejurda U-20 guna  melakukan penjaringan atlet-atlet basket berbakat danpontensial di Bumi Serapat Serasan.

Pejabat Bupati PALI Drs H Apriyadi mengatakan, kegiatan Kejurda 2015 U-20 merupakan ajang pencari bakat dan penjaringan bibit-bibit atlet bagi anak berusia 15-20 tahun, Demi mempersiapkan diri dalam menyambut Porvrop 2017.

Pencarian bibit atlet di bidang cabang olahraga basket, yang diselenggarakan KONI Kabupaten PALI, dan diikuti oleh beberapa daerah lain di antaranya, Muaraenin, Muba, dan Palembang untuk berlaga dalam kejuaran tersebut memperebutkan uang penghargaan toatal 18 juta.

“Penjaringan atlet potensial selanjutnya sudah barang tentu pemenang akan terpilih menjadi calon atlet yang kita siapkan untuk kompetisi level Kabupaten, Provinsi, Nasyonal, bahkan sampai tingkat Internasional sekalipun kita akan dukung,” ujarnya.

Nantinya KONI akan kita dorong akan membina dan melatih altet-atlet yang terpilih pada penjaringan atlet basket seperti yang sekarang ini. Seleksi seperti ini sudah sering dilakukan di PALI.

“Konon di Pendopo pernah ada atlet-atlet basket yang pernah ikut kejuaraan Nasional, tentu ini harus kita gali kembali atlet, untuk tampil unjuk gigi membawa nama Kabupaten PALI,” tambah Apriyadi.

Oleh karena itu, kegiatan penjaringan bibit atlet ini merupakan langkah regenerasi yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain menyiapkan inpristurktur, setiap desa dan sekolah-sekolah akan kita dorong bangun insfrastruktur olahraga. #hab

x

Jangan Lewatkan

Maling Kabel di Hajar Massa

  Palembang, BP Yadi (24)  babak belur di hajar warga yang di Jalan Jendral Sudirman lantaran kepergok melakukan aksi pencurian ...