40 Personel TNI Terima Sosialisasi Permenhan Nomor 44 Tahun 2013

12

Palembang, BP
DSC_0044Sebagaimana dipahami, kebutuhan perumahan yang layak merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, di samping kebutuhan sandang dan pangan. Permasalahan utama yang dihadapi dalam upaya pemenuhan kebutuhan perumahan bagi prajurit, PNS, dan pensiunan TNI adalah keterbatasan kemampuan keuangan dan dukungan anggaran dari negara.
Hal ini pun terjadi pula di lingkungan Kemenhan RI, tidak semua prajurit, PNS dan pensiunan memperoleh fasilitas perumahan yang dikelola oleh Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Kemhan RI, sehingga banyak prajurit, PNS dan pensiunan TNI  berinisiatif mengambil perumahan umum secara pribadi tanpa melalui prosedur kedinasan.
Terkait dengan hal tersebut, Rabu (4/11), Kementerian Pertahanan (Kemhan), RI menggelar kegiatan sosialisai Permenhan Nomor 44 Tahun 2015 tentang Mekanisme dan Prosedur Kepemilikan Rumah Umum bagi Prajurit TNI, PNS dan Purnawirawan, Warakawuri/Wredatama/Duda/-Janda PNS di lingkungan Kemhan dan TNI, bertempat di gedung Nasution Makodam II/Swj Palembang.
Ketua Tim Sosialisasi Ditjen Kuathan Kemenhan RI, Letkol. CZI. Gito Prayitno dari menerangkan bahwa, melalui Permenhan diharapkan dapat mewadahi sekaligus memfasilitasi keberadaan seluruh prajurit dan PNS di lingkungan militer dan Kemhan serta para purnawirawan untuk mendapatkan rumah tinggal yang layak.
Dengan disosialisasikannya Permenhan Nomor 44 Tahun 2013 tersebut, maka setiap Prajurit TNI dan PNS, memperoleh pemahaman yang utuh dan memadai terkait mekanisme dan prosedur kepemilikan rumah umum sebagaimana diatur dalam Permenhan No 44 tahun 2013,” ujarnya. #osk