Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Tiga Kolam Retensi Kini Dibangun di RS Erba

Palembang, BP
IMG-20151103-03096 Kepala Dinas PU Pengairan Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri,MM, Selasa (3/11), melakukan pengecekan kolam retensi pengendalian banjir di Rumah Sakit (RS) Dr Ernaldi Bahar (Erba)  Palembang.
        Pengecekan tersebut didampingi Direktur Rumah Sakit Ernaldi Bahar dr Hj Yumidiansi F, MKes dan staf.
        Menurut Syamsul kalau tahun ini pihaknya akan membangun tiga kolam retensi di RS Erba guna mengendalian banjir di RS Erba ini.
        “Total debit air yang ditampung dengan kolam retensi sekitar 14 kilo kubik , mudah-mudahan dengan kolam retensi ini tidak terjadi banjir lagi di RS Erba,” katanya.
        Tiga kolam retensi yang dibangun ini kedalamannya bervariasi ada 3,3 M , 3,7 M.
        “Untuk pembangunan 3 kolam retensi ini sekitar Rp 6 miliar dari APBD Sumsel tahun anggaran 2015,” katanya.
        Dan pembangunan kolam retensi kini menurut Syamsul sudah dimulai dan akan selesai 11 Desember 2015.
        “Pihaknya berharap dengan adanya kolam retensi ini  Rs Erba tidak lagi banjir dan pembangunan kolam retensi ini untuk pengendalian banjir dalam RS Erba,” katanya.
        Apalagi menurutnya November 2015 ini, Sumsel sudah memasuki musim hujan sehingga harus diantisipasi terutama dari pihak RS Erba sendiri.
        “Selama ini RS Erba belum ada kolam retensi apalagi di kiri kanan RS Erba sudah banyak pembangunan perumahan dan ruko, ini dampaknya,” katanya.
        Nampak sebuah eskavator tengah membuat lubang untuk kolam retensi di RS Erba di belakang RS Erba dengan mengambil tanah-tanah yang di keruk dan dimasukkan dalam mobil dump truk.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...