Ganja 1 Kg Diamankan Polres Empatlawang

20

Empatlawang, BP

Ganja sebanyak 1 kg yang dibawa Susantri alias Santri (30) dan Indra (30), warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, diamankan di Mapolres Empatlawang, Selasa (29/9) sekitar pukul 22.00.

Kedua orang yang masih ada hubungan keluarga ini kedapatan menyimpan narkoba jenis ganja seberat setengah kilogram (kg) atau senilai Rp1 juta.

Sebelumnya, aparat Reskrim Polres Empatlawang gabungan dengan Polsek Muara Pinang menggelar razia di Jalan Lintas Pagaralam – Pendopo, Desa Sapah Panjang, Kecamatan Muara Pinang. Lalu Santri dan Indra melintas dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat hijau yang dikemudikan Indra.

Diduga melihat aparat razia, salah seorang dari mereka membuang kantong plastik ke pinggir jalan. Namun ketika digeledah aparat, di dalam bagasi jok sepeda motor mereka ditemukan ganja yang masih lembab dibungkus kertas koran di dalam kantung plastik.

Ketika aparat mengecek kantung plastik yang dibuang, isinya juga ganja sepaket. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya berikut barang bukti (BB) diamankan ke Mapolres Empatlawang dan dilimpahkan ke bagian Satuan Narkoba.

Kapolres Empatlawang AKBP Rantau Isnur Eka, Sik melalui Kasat Narkoba AKP A Darmawan mengatakan, keduanya saat ini sudah diamankan untuk dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut. Mengenai status keduanya belum ada karena masih mengunggu gelar perkara.

“Saat ini keduannya kami amankan dan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Dari mana, untuk siapa ganja tersebut masih dalam penyidikan kami,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Indra ingin pergi beli daging karena keluarganya sedang hajatan lalu mengajak Santri menggunakan sepeda motor salah seorang keluarganya. Tapi sebelum berangkat, Santri meminjam motor tersebut dengan alasan mengisi minyak.

“Saat dipinjam Santri, ganja diselipkan di bagasi jok motor. Rencana Santri, ganja akan di jual dengan harga Rp1 juta namun pembelinya masih dalam penyidikan kami,” pungkasnya. #gun