Persiapan Asian Games, Alex: Ganti Pejabat Malas!

6

Palembang, BP
1(1)Kota Palembang yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018 harus siap dari segala sisi, terutama infrastruktur penunjang yang saat ini belum dimiliki oleh Kota Pempek tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, Palembang sangat beruntung. Oleh karena itu, seluruh jajaran pemerintah kota harus bersinergi dan jangan malas-malasan. “Kalau ada pejabat yang malas-malasan, ganti saja,” tegasnya saat Rapat Koordinasi Pendanaan Asian Games 2018 di Griya Agung Palembang, beberapa waktu lalu.

Baca:  Pemprov-KOI Pertanyakan Kesiapan Palembang Jelang AG

Beberapa infrastruktur pembangunan yang diprioritaskan yakni Jembatan Musi IV dan VI, light rail transit (LRT), beserta beberapa ruas jalan tol. Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) III Sumbagsel akan mengerjakan jalan tol dan pembangunan Musi IV.

Sedangkan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel akan menjadi ujung tombak dalam pembangunan Jembatan Musi VI.

Baca:  Pemprov-KOI Pertanyakan Kesiapan Palembang Jelang AG

“Pembangunan Jembatan Musi VI dan IV ini sangat berguna untuk mengurai kemacetan di Kota Palembang. Apalagi pada 2018 mendatang, Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games. Saya minta Pemko Palembang untuk membantu,” tuturnya.

Gubernur mengingatkan seluruh jajarannya, bahwa seluruh infrastruktur tersebut harus selesai sebelum test event pada awal 2017 dan siap digunakan sebelum pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Baca:  Pemprov-KOI Pertanyakan Kesiapan Palembang Jelang AG

Pemerintah pusat dan pihak-pihak pendukung lainnya menggelontorkan dana Rp20 triliun lebih dalam kurun waktu dua tahun demi kesiapan infrastruktur Palembang yang menjadi kota penyelenggara.

Alex mengimbau agar dalam pelaksanaan di lapangan, semua pihak mengajak tingkat terendah seperti pejabat kelurahan dan kecamatan.#idz