Besok, Keputusan Akhir Soal Libur Siswa

10

Palembang, BP

Foto Net
Foto Net

Kabut asap yang melanda Kota Palembang beberapa hari terakhir dirasa mulai mengganggu aktivitas para pelajar. Kini, ada opsi untuk meliburkan siswa lebih lama jika kondisi kabut bertambah parah.

Kabid SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdkpora) Kota Palembang Lukman Haris menjelaskan, terkait kabut asap pihaknya sedang menunggu hasil rapat antara Kadiskpora Kota Palembang Ahmad Zulinto dengan Walikota Palembang Harnojoyo, serta pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH). Keputusan itu nantinya bakal diketahui sore ini.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Pak Kadin, tinggal tunggu arahan dan keputusan selanjutnya. Apakah diliburkan lagi atau dikurangi jam masuk sekolahnya,” kata Lukman Haris kepada BeritaPagi, Senin (28/9).

Lukman menilai, keputusan untuk meliburkan siswa haruslah benar benar dipertimbangkan. Sebab bila kembali diliburkan maka siswa harus ketinggalan waktu pelajaran lagi.

“Yang jelas libur tidak libur ada untung ruginya. Kalau kita liburkan maka banyak guru yang tidak mengajar, begitu juga dengan siswa harus rela aktivitas waktu belajar berkurang banyak,” ujarnya.

#adk