Ultimate magazine theme for WordPress.

Olahraga Tradisional Pantak Lele Meriahkan HUT Muba

Sekayu, BP

1Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin (HUT Muba) ke-59 tahun 2015 yang jatuh pada tanggal 28 September 2015 mendatang, digelar berbagai macam perlombaan tradisional yang ada di Kabupaten Muba. Semisal  Gasing, Layangan, Hadang, Dagongan, Pantak Lele, dan Terompa Panjang yang dilaksanakan di lapangan Gelanggang remaja Sekayu, Rabu (16/9).

Perlombaan   dibuka   Sekda Muba H Sohan Majid , yang mengatakan  pemerintah sangat mendukung terselenggaranya kegiatan melestarikan budaya dan mengenalkan permainan tradisional kepada generasi muda. “Walaupun sekarang kita sudah di era modernisasi oleh teknologi yang canggih, namun kita tetap harus melestarikan budaya, adat-istiadat dan permainan-permainan tradisional yang ada di daerah Muba agar tidak musnah tergerus kemajuan zaman,” ujar Sekda.

Baca Juga:  PKK Muba Gelar Sosialisasi Cegah Pernikahan Dini dan Penyalagunaan Narkoba

Ketua Pelaksana Kegiatan H Rusydan menyebut perlombaan diikuti 423 peserta, berasal dari dinas instansi, perguruan tinggi, sekolah dan umum, yang dibagi dalam 23 Tim. Lomba layang-layang diikuti 27 peserta putra, Pantak Lele diikuti 20 Peserta Putra/Putri, Engglang diikuti 6 peserta putra, Hadang 91 Peserta terdiri dari 51 Putra 40 Putri, Gasing 14 Peserta Putra, Terompak Panjang 50 Peserta Putra/Putri, dan Bagongan 115 peserta terdiri dari 70 putra 45 Putri.

Baca Juga:  Dikomandoi Bupati Dodi Reza, Nakes Lansia di Muba Mulai Divaksin

Setiap pemenang perlombaan akan mendapatkan hadiah berupa Tropi dan uang pembinaan yang tidak di sebutkan jumlah nominalnya. Setelah membuka secara resmi perlombaan Sekda bersama pimpinan FKPD dan SKPD Muba meninjau setiap jenis perlombaan dan mencoba beberapa jenis permainan yang dilombakan.#arf

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...