25 SKPD Beradu di Lapangan Futsal

10

BP/SUGIARTO BERTANDING - Tim futsal perwakilan dari SKPD Sumsel berjibaku di Lapangan Futsal Momea dalam rangka memeriahkan HUT Indonesia ke-70, Rabu (26/8).
BP/SUGIARTO
BERTANDING – Tim futsal perwakilan dari SKPD Sumsel berjibaku di Lapangan Futsal Momea dalam rangka memeriahkan HUT Indonesia ke-70, Rabu (26/8).

Palembang, BP

Sebanyak 25 tim dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti kejuaraan futsal di Lapangan Futsal Momea.

Kejuaraan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel ini dalam rangka memperingati 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI), sekaligus ajang silaturahmi seluruh SKPD Sumsel.

Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, kejuaraan futsal antar SKPD berlangsung selama tiga hari. Masing-masing tim merupakan utusan yang dibentuk oleh setiap SKPD.

“Selain memperingati HUT RI ke-70, kejuaraan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar SKPD agar memudahkan koordinasi setiap harinya dan bisa saling mengenal. Olahraga futsal merupakan olahraga keras, jadi dalam ajang ini sekaligus menyalurkan bakat terpendam. Rata-rata setiap tim ada yang berumur di atas 30 tahun,” jelas Yusuf saat ditemui usai membuka kejuaraan futsal di Lapangan Momea, Rabu (26/8).

Untuk mengantisipasi kemungkinan pemain cedera, pihaknya telah mempersiapkan mobil ambulans dan tim kesehatan. Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang disiapkan cukup besar yakni senilai Rp28 juta.

“Karena ini olahraga keras dan paling banyak aturan, kami mengimbau seluruh peserta untuk bermain sportif. Jangan menghalalkan segala cara. Ini olahraga rekreasi dan ajang silaturahmi. Jadi sportivitas tetap diutamakan,” ujarnya.

Dikatakan, event futsal ini juga salah satu ajang untuk menggelorakan Asian Games 2018 di Palembang. “Ya, ini juga untuk menggelorakan Asian Games. Kita mengajak seluruh tim untuk sama-sama menyukseskan Asian Games 2018 nanti melalui perannya masing-masing,” pungkasnya. O sug