Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Kontribusi PTBA Bagi SMAN Sumsel

DPRD Sumsel Minta Kontribusi PTBA Bagi SMAN Sumsel

11924792_10207633691865390_293645596_n
Palembang, BP
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mempertanyakan kontribusi yang telah diberikan PT Bukit Asam (BA) kepada masyarakat, melalui dana CSR-nya.
“Karena di Palembang terdapat SMAN Sumsel, yang di dalamnya terdapat anak-anak dengan prestasi membanggakan tetapi orangtuanya kurang mampu. Maka kami berharap k edepan dana CSR dari PTBA bisa dialokasikan ke sekolah tersebut, karena lembaga pendidikan ini masih membutuhkan banyak anggaran untuk operasionalnya,” ujar Anita, Kamis (20/8).
Sebelumnya, Rabu (19/8),  anggota DPRD Sumsel asal daerah pemilihan (dapil)I Kota Palembang mengunjungi PT BA di kawasan Kertapati, Palembang.
Kedatangan mereka tidak lain untuk meminta perusahaan tersebut mengalokasikan dana CSR-nya ke sektor pendidikan serta masyarakat sekitar di mana kedatangan rombongan dapil I yang terdiri dari Hj Anita Neoringhati (koordinator) didampingi H Chairul S Matdiah, SH, MHUM, Usman Efendi, H Syaiful Fadli, ST, Sujarwoto, dan Kartak, Sas.
Anita juga mengimbau agar semua perusahaan, termasuk PTBA, tidak hanya bisa mengambil kekayaan alam Sumsel, tetapi mereka juga harus bisa mengembalikannya kepada masyarakat dalam bentuk lain.
“Kita akan memantau tindak lanjut dari pertemuan ini,” katanya. Pada kesempatan yang sama Anita juga meminta PTBA mendaftarkan seluruh karyawannya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
Sementara itu mewakili Direksi PT BA, Zamrul Hakim mengaku dana CSR dari perusahaan tersebut telah dialokasikan untuk masyarakat sekitar. Bahkan PTBA juga telah memberikan kuliah gratis kepada warga Muaraenim berprestasi di Poltek Unsri dan Poltek Malang. “Meskipun demikian, usulan dari DPRD Sumsel dapil I Kota Palembang ini akan tetap disampaikan ke pusat,’ katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Motor Jatuh di Jalan Berlubang Kusma  Tewas Terlindas Truk

Palembang, BP Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah terlindas mobil truk. Kecelakan maut tersebut terjadi di jalan Majapahit ...