67 Pemakai Narkoba Direhabilitasi

16

 

Lubuklinggau, BP
Sebanyak 67 orang pemakai narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) direhabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau. Mereka direhabilitasi dengan cara dikirim ke empat daerah di wilayah Indonesia.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau Ibnu Muzakir, melalui Seksi Rehabilitasi Apandi, di hadapan wartawan menuturkan, para pecandu barang haram tersebut direhabilitasi di antaranya, satu orang di Sukabumi, empat orang di Bengkulu, 27 orang di Lido Bogor dan 35 orang di Palembang. “Total jumlahnya 67 orang yang dikirim untuk direhabilitasi. Diharapkan mereka dapat sembuh dari ketergantungan narkoba,” ungkapnya.

Menurutnya, dari beberapa pecandu narkoba yang direhabilitasi berasal dari tingkatan umum dan belbagai kalangan ekonomi. Hal ini menandakan bahaya narkoba dapat menyerang siapa saja dan kapan saja ketika tidak waspada dan sadar. “Khususnya peran orang tua untuk memerhatikan anak-anaknya supaya jauh dari pergaulan tidak baik dan narkoba. Karena narkoba tidak pernah mengenal usia,” katanya.

Terpisah, Wardan (17) mengakui, jika pergaulan diluar rumah terdapat baik dan buruk. Sebagian besar kawan sebayanya yang terjebak narkoba karena tidak dapat membentengi dirinya dari bujuk rayu narkoba. “Mungkin kekuatan dari dalam diri kita sendiri, khususnya memerkuat landasan iman dan takwa kepada Alloh SWT,” bebernya. #kur