Tetap Perkuat SFC

14

Pemain berkomitmen tetap akan memperkuat SFC. Laskar Wong Kito dinilai sebagai klub yang memiliki skuad kompak dan kuat.

Palembang, BP

Bek sayap andalan Sriwijaya FC (SFC), Wildansyah, menyatakan, masih berkomitmen untuk memperkuat Laskar Wong Kito.

Dia mengaku, selama ini masih menjalin komunikasi dengan manajemen dan para pemain SFC serta menjaga kondisi fisiknya. Wildan tidak mengikuti pertandingan antar kampung (Tarkam) untuk menghindari resiko cedera.

“Saya siap gabung lagi, siap dipanggil untuk latihan. Sekarang saya menunggu saja kontak dari manajemen,” ujar Wildan ketika dihubungi BeritaPagi, Jumat (24/7).

Baca:  Jajang dan Nanak Kenakan Jaket Merah

Hal senada juga dilontarkan Ferdinand Sinaga. Wakil Kapten SFC itu merasa betah di klub sepakbola berjuluk Laskar Wong Kito. Ferdinand menilai, SFC memiliki skuad yang kompak dan kuat.

Ferdinand pun tetap menantikan instruksi pelatih meminta dia kembali merapat ke Palembang. “Saya rasa pemain lain juga sama, ingin tetap di Sriwijaya FC,” ujarnya.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, sejumlah Laskar Wong Kito memastikan diri tetap setia bersama klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumsel, meski saat ini mereka sedang diliburkan dan tanpa gaji bulanan. Komitmen itu disampaikan para pemain kepada manajemen SFC menjelang bergulirnya Piala Indonesia Satu. Belum ada satu pun pemain yang menyatakan ingin pindah klub.

Baca:  Sriwijaya FC Gilas Persela Lamongan 5-1

“Komunikasi tetap jalan meskipun mereka sedang di luar kota,” kata Haris.

Haris menyebutkan, para pemain dan ofisial telah menyatakan komitmen mereka untuk tetap bergabung dengan SFC dan belum tergiur tawaran memperkuat klub lain. Dia menjamin komitmen itu ada hingga Liga Super Indonesia kembali berjalan normal.

“Kami komunikasi dengan Tibo (Titus Bonai-red) dan Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo. Mereka masih mau bergabung,” tambah Haris.

Baca:  Melawan Persiba, Bangkit atau Semakin Terpuruk

Membangun komunikasi dengan pemain dan pelatih juga dilakukan langsung oleh Presiden dan Manajer SFC.

“Tujuannya untuk memantapkan persiapan ketika pertandingan berjalan normal,” kata Haris. #zal
logo-sfc-kuning