Stok Daging di Kayuagung Aman

16

Kayuagung, BP
Selama bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri, kebutuhan daging untuk masyarakat OKI khususnya di kota Kayuagung meningkat, namun Dinas Peternakan Kabupaten OKI menjamin ketersediaan daging karena telah menyiapkan stok sapi lebih dari 300 ekor untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten OKI Amiruddin, mengatakan, masyarakat OKI tidak perlu khawatir, stok daging sapi di OKI sudah cukup.

Baca:  Tahun 2020 , Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Cenderung Alami  Pengulangan Di Tahun 2019

”Untuk stok sapi sekitar 300 ekor sapi, itu dipasok bukan hanya dari kelompok tani di OKI saja, tetapi ada juga pasokan dari Lampung dan Pulau Jawa, kebutuhan daging sapi ini tidak jauh berbeda dengan Lebaran tahun sebelumnya,” katanya.

Adapun jenis sapi yang telah disiapkan itu bermacam-macam, di antaranya jenis sapi PO, sapi lokal dan jenis sapi lainnya.

Baca:  BI Gencar Sosialisasi Transaksi Non Tunai

”Sapi ini datangnya tidak sekaligus, melainkan berangsur-angsur, sekarang ini sudah mulai masuk, karena sekarang sudah masuk bulan Ramadhan, kebutuhan masyarakat untuk membeli daging itu biasanya mengalami lonjakan saat H-3 sampai H-1 Lebaran nanti,” ujarnya.

Selain stok daging sapi yang sudah siap, stok ayam juga banyak sekitar 150 ribu ekor ayam, ayam ini dipasok dari 30 kandang ayam milik petani di OKI.

Baca:  Ekonomi Sumsel Diharapkan Membaik Setelah Pemilu 2019

”Dalam satu kandang terdapat kurang lebih 5.000 ekor ayam. Di OKI ada sekitar 30 kandang ayam yang dikelola oleh petani, secara keseluruhan berjumlah kurang lebih 150 ribu ekor ayam,” terangnya.#ros