Ultimate magazine theme for WordPress.

Kais Rezeki Dengan Menjaga Sandal Jamaah

 

552d41520423bddf078b4569Palembang, BP

Peran penjaga sandal sangat penting di kala jamaah melakukan shalat terutama di Masjid Agung Palembang, hal inilah yang dilakoni seorang penjaga sandal di Masjid Agung Palembang Ilham (28).
Ilham (28) warga 19 ilir ini mengaku semenjak ramdhan penitipan sandal para jama’ah di Mesjid Agung Palembang ini meningkat 2 kali lipat dari hari biasa.
Ilham yang ditemani Ikang (29) warga 19 ilir mengatakan jika mereka berdua sudah berjaga di penitipan sandal sejak pagi tadi.
Ilham mengatakan ia tidak menetapkan tarif kepada setiap jama’ah mesjid yang menitipkan sandalnya pada mereka. Ia hanya meminta secara suka relah kepada para jama’ah mesjid. Setiap jama’ah akan mendapatkan kupon dengan nomor tertentu agar tidak kebingungan disaat mengambil sendal dan sepatu mereka.
“Kadang saya dan Ikang sering kelabakan kalau sudah memasuki bulan ramadhan. Apa lagi kalo sholat jumat. Jumlah jama’ah yang sholat juga sangat banyak. Kami juga tidak menetapkan tarif kepada mereka. Kami juga tidak membeda-bedakan para jama’ah semuanya sama akan kami layani. Jika ada jama’ah yang tidak punya uang. Kami tidak memaksa mas. Lagi pula kami juga sangat senang jika bisa membantu mereka menjaga barang disaat mereka beribadah disini” katanya sambil melayani salah satu jama’ah yang baru keluar mesjid, Sabtu (20/6).
Ilham mengaku jika pekerjaan menjaga sandal mesjid ini ia teruskan dari orang tuanya sejak kecil. Hingga bisa menghidupi keluarganya sampai saat ini. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...