Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Selama Ramadhan, Jam Sekolah Dikurangi 10 Menit

Palembang, BP

Menjelang bulan suci Ramadhan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, menetapkan memangkas jam belajar siswa di sekolah selama bulan puasa. Untuk satu jam pelajaran, dipangkas 10 menit dan jadwal masuk pun diundur menjadi pukul 07.30.

Kepala Disdikpora Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, KBM hanya akan berlangsung sekitar sepekan di bulan Ramadhan sebelum akhirnya pembagian rapor Semester II tahun ajaran 2014-2015.

“Pembagian rapor kan tanggal 27 Juni dan mulai besok (hari ini-red). Sebelum pembagian rapor, sekolah belum libur dan kebijakannya ada pemangkasan jam belajar, baik untuk sekolah yang masuk pagi maupun siang,” kata Ahmad Zulinto kepada BeritaPagi, Rabu (17/6).

Ia menjelaskan, libur semester genap tahun ini memang terkesan cukup panjang, yakni selama satu bulan. Tahun ajaran baru 2015-2016 di Palembang baru akan dimulai pada tanggal 27 Juli, atau usai Hari Raya Idul Fitri. Jadi libur semester hanya dua Minggu sesuai dengan aturannya.

“Seharusnya masuk libur semester tanggal 13 Juli. Jadwal itu sudah satu pekan sebelum Idul Fitri, sehingga langsung diliburkan, sedangkan satu pekan setelah lebaran juga libur. Sehingga, genap satu bulan,” ujarnya.

Disdikpora Palembang pun mengimbau agar sekolah mengisi kegiatan sekolah sebelum libur semester dengan kegiatan pesantren Ramadhan.

“Karena ada beberapa hari bulan Ramadan dan siswa masih sekolah. Bisa dioptimalkan untuk menggelar pesantren Ramadhan, sehingga bisa mengisi puasa dengan hal bermanfaat,” imbaunya.

#adk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...