Jelang Ramadhan, Tempat Maksiat Dirazia Petugas

7

Palembang, BP

BP/RIO ADI PRATAMA RAZIA-Sejumlah pengunjung tempat hiburan malam saat dilakukan razia pemeriksaan KTP, Senin (15/6).
BP/RIO ADI PRATAMA
RAZIA-Sejumlah pengunjung tempat hiburan malam saat dilakukan razia pemeriksaan KTP, Senin (15/6).

Menjelang bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, aparat kepolisian dan anggota Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang menggelar razia dan sosialisasi dalam rangka menindak lanjuti tempat hiburan malam yang masih nekat membuka, Senin (15/6), sekitar pukul 22.00.

Pantauan di lapangan, sedikitnya tujuh titik lokasi tempat hiburan dirazia para anggota gabungan ini. Mulai tempat hiburan di Jalan Radial, Jalan Kolonel H Barlian, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tanjung Api-api (TAA). Dari semua tempat hiburan yang diperiksa sudah dalam keadaan kosong, namun masih ada di beberapa tempat yang masih melayani pengunjung. Tempat hiburan yang masih melayani tamu ini diberikan sosialisasi dan diperiksa identitasnya.

Selama dua jam lebih melakukan razia, aparat mengamankan satu orang perempuan tanpa identitas dan selanjutnya akan didata oleh pihak Satpol PP Kota Palembang. Seorang perempuan yang diamankan oleh anggota bernama Fitri, mengaku bila kartu identitasnya tersebut ada, namun ia tidak tahu hilang ke mana.

“Kemarin masih ada, eh tidak tahunya terbawa KTP yang sudah mati. Saya ini baru pindah dari Kenten ke Jakabaring Pak,” katanya, sembari digiring petugas ke dalam mobil Dalmas.

Sementara itu, Kabid Operasional Pol PP Kota Palembang Ismail Ali saat ditemui usai menggelar razia mengatakan, razia dan sosialisasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti hasil rapat terpadu semua jajaran menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

“Untuk menindak lanjuti hasil rapat tersebut, aparat langsung turun ke lapangan untuk mengecek dan mensosialisasikan hiburan malam untuk tidak menyelenggarakan kegiatan bulan Ramadhan,” ujar Ismail.

#rio