Home / Headline / SFC Gulirkan Turnamen?

SFC Gulirkan Turnamen?

PT Liga Indonesia menyatakan tidak akan menggulirkan turnamen. SFC mulai berpikir menggulirkan turnamen sendiri.

Palembang, BPlogo-sfc-kuning

Meski pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah direvisi, tapi pada kenyataannya belum menyelamatkan kompetisi Qatar National Bank (QNB) League musim 2015. Musim baru akan digulirkan September mendatang.

Masih ada tiga bulan pemain Sriwijaya FC (SFC) tanpa pertandingan. Pemain pastilah bosan kalau hanya sekadar latihan terus-menerus. Untuk mengisi waktu, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tetap perlu menerima sentuhan magis dengan menjalani pertandingan.

“Kalau tidak ada pertandingan atau turnamen, kami bisa mengadakan turnamen sementara menunggu kompetisi, kami pernah melakukannya saat Gubernur Cup beberapa waktu lalu,” ujar Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Nirmala Dewi, Rabu (27/5).

Diakuinya, sampai saat ini, belum ada satu undangan turnamen yang masuk ke manajemen SFC. Bila memang sampai satu bulan ke depan tidak ada undangan atau pertandingan, maka manajemen akan mulai menjajaki mengelar turnamen pramusim.

Turnamen bisa saja digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. Itu berarti selama bulan puasa semua persiapan harus sudah dilakukan. “Itu bisa dilakukan bila tidak ada turnamen atau partai pemanasan, kami akan segera bicarakan dengan jajaran manajemen yang lain,” kata Nirmala.

Bila sampai SFC mengelar turnamen pramusim QNB League, maka pastilah tema tetap berkiblat pada Road to Asian Games 2018. Provinsi Sumsel harus membuat Asian Games 2018 terus buming di Sumsel, masyarakat Sumsel harus mengetahuinya. Apalagi sepakbola menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Asian Games.

“Bola harus tetap hidup, kalau tak ada turnamen atau kompetisi kami bisa buat turnamen pramusim Road to Asian Games,” ujar Nirmala.
Tapi, saat ini manajemen SFC masih menunggu perkembangan dari pusat, baik dari PT Liga Indonesia maupun PSSI. Persoalan sepakbola Indonesia masih terus bergulir, beberapa kemungkinan masih terus bisa terjadi. #zal