Sinyal Turun di Turnamen

7

Palembang, BP

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah memberikan izin secara lisan digelar turnamen sepakbola. Manajemen Sriwijaya FC (SFC) Pun telah memberi sinyal bahwa Laskar Wong Kito dapat saja mengikuti turnamen.

“Sepertinya turnamen bisa digulirkan, tapi tetap masih harus dibahas lagi siapa penyelenggara dan aturan mainnya,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Selasa (12/5).

Baca:  Sisi Kiri SFC Bocor

BOPI telah menyampaikan, pada turnamen, Persatuan Sepakbola Surabaya (Persebaya) dan Arema Cronous bisa ikut serta. Hasil verifikasi BOPI yang menyatakan kedua tim tak lolos sebagai peserta Qatar National Bank (QNB) League lalu, tidak berlaku untuk turnamen.

“Kami harapkan turnamen dapat berjalan karena setiap tim membutuhkan pertandingan,” kata Faisal.

Terpisah, Direktur Marketing dan Promosi PT SOM Nirmala Dewi menambahkan, pihaknya menginginkan pemain SFC Tetap dapat bertanding.

Baca:  Tekuk MU 2-0, Sriwijaya FC Melaju ke Semifinal

“Apapun bentuknya itu, turnamen ataupun kompetisi, manajemen tidak terlalu ambil pusing. Untuk saat ini manajemen hanya membutuhkan pertandingan karena sponsor tak bisa membantu menyuntikkan dana bila ternyata tim vakum. Makanya kami berharap turnamen atau kompetisi tetap bisa digulirkan,” kata Nirmala.

Dia menegaskan, pihaknya tetap menunggu instruksi PT Liga Indonesia terkait turnamen yang mungkin akan digulirkan. “Bila ternyata ada kompetisi, maka jajaran manajemen akan duduk bersama dan menentukan sikap,” katanya.#zal

Baca:  Sriwijaya FC Tundukkan Persiba di Kandang