Ultimate magazine theme for WordPress.

DWP Sumsel Peringati Isra Miraj 1436 H

Palembang, BP

Ratusan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel mengikuti ceramah agama dalam memperingati Isra Miraj. Acara rutin tahunan ini digelar untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota DWP Sumsel.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel memperingati hari besar Islam, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 H, di Gedung Rajawali Palembang, Selasa (12/5).

Dai kondang Kota Palembang H Solihin Hasibuan menjadi penceramah dalam acara yang dihadiri ratusan anggota DWP Sumsel. Solihin mengatakan, di era modern nilai-nilai Isra Miraj harus bisa diambil oleh umat muslim, dalam menjalan perintah salat lima waktu.

Nilai lainnya adalah bagaimana Nabi Muhamad SAW dibedah dadanya dan tayangan ulang oleh Allah tentang Masjid Al Aqsa. “Sekarang ada istilahnya tayangan ulang, itu sesungguhnya terjadi 14 abad lalu,” katanya.

Dikatakan Solihin, hikmah Isra Miraj bagaimana menjadikan akidah umat Islam semakin kuat apalagi saat ini krisis yang terjadi bukan ekonomi namun juga akhlak manusia. “Ketika orang imannya bagus, InsyaAllah pribadinya bagus, rezekinya akan banyak, ilmunya banyak,” katanya.

Dia mengajak umat Islam di Sumsel untuk minta pertolongan dari Allah. Kehidupan tidak ada sulitnya karena yang menggerakkan dan menolong manusia adalah Allah. “Saya bilang tadi ada tiga kunci untuk mudah dan berkah dalam hidup. Kenali Allah, banyak berbuat amal soleh dan jika ada permasalahan libatkan Allah dalam kehidupan ini,” katanya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...