Ultimate magazine theme for WordPress.

2.000 Peserta Ikuti Festival Batu Akik KNPI

1205.05.MF RidhoPalembang, BP

Sebanyak 2.000 peserta bakal mengikuti festival batu akik Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Selatan (Sumsel) Gubernur Cup yang berlangsung 25-31 Mei 2015 di Lapangan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel.

“Pelaksanaan festival batu akik yang terdiri dari pameran dan kontes batu akik ini bertujuan untuk mendorong tiap daerah di Sumsel untuk memunculkan potensi batu akik di daerah masing-masing. Salah satu wujud kepedulian pemuda Sumsel untuk mendukung program Asian Games 2018. Memupuk semangat kebersamaan dan jiwa kompetitif,” kata Ketua KNPI Sumsel MF Ridho, ST, MM, didampingi Sekretaris Yusianto, S.Sos dan Bendahara Azim Baidillah, SH, MH, Senin (11/5).

Baca Juga:  BI Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Capai 6 Persen

Acara tersebut direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noedin. “Acara ini merupakan dalam rangkaian road show Asian Games 2018 di Palembang ,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Ganda Taruna didampingi Sekretaris Panitia Amsy Kurniawan, dan Bendahara M Zaky Shahab mengatakan, sudah menjadi kewajiban peran pemuda untuk sama-sama menyosialisasikan pesta road show Asian Games 2018.

Baca Juga:  Amiri Calon Tunggal Ketua Gapensi Sumsel

“Kontes ini memperebutkan piala Gubernur didukung pemprov, KNPI Sumsel selaku penyelenggara. Festival ini mendatangkan juri Gamestone Indonesia. Ini salah satu ajang untuk road to Presiden Cup,” katanya. Kontes batu akik nasional memperebutkan piala Presiden. Pemenang batu akik di Sumsel ini nanti akan diikutkan pada Presiden Cup. Kontesnya sendiri 29-31 Mei 2015 akan dibuka Gubernur,” kata Ganda Taruna.

Baca Juga:  Jamrud-J-Rock Malam Ini Guncang Palembang

“Ditargetkan sebanyak 2.000 pendaftar. Tidak dibatasi. Di acara itu disiapkan 60 stan pameran diikuti oleh KNPI se-Sumsel. KNPI kabupaten/kota sebagai peserta,” sambungnya. Ketika batu diakui Gamestone Indonesia itu akan menaikkan nilai batu. Kalau hadiah yang disediakan motor dan uang pembinaan. Juga akan ada lomba mengasah batu, kalau yang ingin mendaftar silahkan ke kantor KNPI Sumsel.

Hingga kini, menurutnya, sudah banyak yang mendaftar ke kantor KNPI Sumsel untuk mengikuti lomba ini.Oosk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...