Renovasi Pasar 16 Ilir Telan Dana Rp25 M

12

Palembang, BP

Pasar 16 Ilir yang saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan, dipastikan 2017 akan semakin kinclong. Pasar ini akan dilengkapi fasilitas lift, eskalator, dan akan ditata lebih lega dan nyaman.

PT Ganda Tata Prima (GTP) dalam waktu dekat akan ambil alih pengelolaan Pasar 16 Ilir dari tangan PD Pasar Palembang Jaya. Informasi yang dihimpun, renovasi dari tangan swasta ini mencapai Rp25 miliar dengan masa Kerja Sama Operasional (KSO) 20 tahun.

Baca:  Cari Lokasi Pasar Ikan Modern

Pimpinan PT GTP Febriyanto mengatakan pihaknya tidak bisa banyak bicara soal kerja sama antara pihaknya dengan Pemerintah Kota (Pemko) Palembang, sebab saat ini secara prosedural harus disetujui Walikota Palembang.

“Sebenarnya tinggal paparan saja ke Walikota, PD Pasar termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang sudah setuju. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa langsung renovasi besar-besaran,” kata Febriyanto, Kamis (7/4).

Baca:  Pengunjung Padati Pasar 16 Ilir

Menurut dia, ke depan renovasi yang dilakukan tidak hanya di bagian luar, namun pada bagian dalam yang akan dibuat lebih nyaman. Dipastikan juga tidak akan ada pedagang yang berjualan di luar batas lokasi yang dianjurkan. #ren