Sisternet, Layanan Khusus Perempuan

10

Palembang, BP

PT XL Axiata Tbk (XL) menyediakan aplikasi Sisternet, yaitu aplikasi layanan dengan beragam manfaat yang ditujukan bagi kaum perempuan.

Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang semuanya memfasilitasi kebutuhan utama perempuan. Antara lain untuk berbagai tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan berkeluarga, belanja, kecantikan, dan sebagainya.

Presiden Direktur dan CEO XL Dian Siswarini mengatakan, riset menemukan, perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih daripada pria, mereka relatif kurang informasi, dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya.

Baca:  Semakin Pintar Dengan ‘XL Mobile Academy’

“Sisternet merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan internet. Ini merupakan suatu gerakan sosial bersama guna membantu dan memberikan inspirasi perempuan Indonesia untuk meraih manfaat secara maksimal dari keberadaan internet guna meningkatkan kualitas hidup secara individu dan keluarga,” katanya.

Layanan website dan aplikasi Sisternet yang dapat diakses melalui komputer maupun mobile . Pengguna akan mendapatkan sejumlah fitur menarik khas perempuan. Di forum ini, pengguna bisa ‘nimbrung’ berdiskusi dan berbagi pengetahuan atau pengalamannya sesuai dengan topik. Selain itu, terdapat fitur promosi yang berisi informasi program promo suatu produk, games menarik khas perempuan, juga fitur kalender untuk memeriksa jadwal menstruasi.

Baca:  Telkomsel Targetkan 2.000 Pendonor

“Tidak ketinggalan, ada fitur infotainmen yang menyajikan berita-berita tentang dunia hiburan. Layanan ini bisa dinikmati secara gratis untuk akses layanan non-premium, yang mencakup artikel, game, mengakses forum serta kalendar siklus bulanan wanita. Adapun untuk akses layanan premium yang mencakup konten artikel, pelanggan dikenakan tarif langganan Rp5.000/bulan, belum termasuk biaya langganan akses internet,” katanya.#pit

Baca:  IM3 Pinternet Sasar Segmen Muda