Begal Motor Ditembak Polisi

13

Inderalaya, BP

Sjoniatu dari empat pelaku perampok yang melakukan pembegalan bernama Joni (25) warga Desa Lebak Pering, Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), dihadiahi satu butir timah panas pada bagian betis, setelah berusaha kabur saat hendak ditangkap tim buser Polsek Pemulutan, kemarin pukul 10.00, di Jalan Umum Desa Mayapati Simpang Lebak Pering Kecamatan Pemulutan Selatan.

Penangkapan pria yang tak memiliki pekerjaan tetap ini, dilakukan setelah petugas Mapolsek Pemulutan menerima laporan dari seorang perempuan dibawah umur bernama Ririn (16), pelajar warga Desa Pematang Bangsal Pemulutan Selatan yang telah menjadi korban pembegalan oleh pelaku Joni cs berdasarkan LP: 52/B/IV/2015 /Sumsel/Res OI/Sek Pemulutan, tertanggal 17 April 2015.

Baca:  Dua Begal HP Sadis di Ringkus

Korban pada Jumat pagi itu, dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z warna merah bernopol BG 6659 UF, hendak pergi ke sekolah yang berjarak cukup jauh dari rumahnya dengan kondisi jalan yang sepi. Kemudian, secara tiba-tiba muncul keempat pelaku diantaranya yakni Joni, Andi (DPO), Jun (DPO) dan Falah (DPO). Dengan dihadang menggunakan sebuah kayu, seorang pelaku langsung menodongkan sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau ke tubuh korban. Di bawah ancaman, korban terpaksa menyerahkan sepeda motor beserta helm kepada pelaku. Akibat peristiwa yang telah dialaminya itu, korban langsung melapor ke pihak Polsek Pemulutan.

Baca:  Dua Begal Bersenpi Di Musi II Ditembak

Kapolsek Pemulutan AKP M Ali Asri SH didampingi Kanit Reskrim Brigpol Zulkarnain Afianata ST MSi Sabtu (19/4) membenarkan pihaknya telah mengamankan satu dari empat pelaku pencurian dengan perampasan (curas).

“Satu orang pelaku berhasil kita amankan bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z milik korban beserta dua buah helm. Dari hasil pengembangan  ketiga pelaku lainnya berhasil lolos dari sergapan,” kata Kanit Res Brigpol Zulkarnain.

Baca:  Buron 3 Tahun, Begal Ditembak Polisi

#hen