Home / Palembang / Volume Sampah Palembang Meningkat

Volume Sampah Palembang Meningkat

Palembang, BP

Selama musim buah-buahan, volume sampah di Kota Palembang meningkat dua sampai tiga ton per hari.
Sekretaris Dinas Kebersihan Kota Palembang Mahbuk mengatakan, dalam sehari volume sampah di Palembang rata-rata sekitar 700 ton. Namun sejak musim buah menjadi 702 ton hingga 703 ton per hari yang dibuang ke TPA Sukawinatan.

“Saat ini, sedang musim buah-buahan seperti duku, rambutan, dan durian. Sebagian besar, buah-buahan ini dikirim ke Palembang sehingga berpengaruh pada volume sampah,” katanya, Kamis (16/4).

Beragam buah-buahan tersebut berasal dari Kabupaten Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Lubuklinggau, Empatlawang, Muaraenim, OKI, dan OKU Timur. “Saat ini, sering dijumpai penjual buah yang menjajakan dagangan di pinggir jalan. Kondisi ini juga membuat kota rawan sekali kotor karena pedagang meninggalkan sampah begitu saja,” paparnya.

Untuk memantau dan membersihkan pada jam tertentu, Dinas Kebersihan Kota (DKK) telah menyiagakan petugas kebersihan. “Pedagang diminta menjaga kebersihan. Diusahakan di jalan-jalan utama ada tempat sampah yang disediakan. Begitu pula bagi pedagang di pasar,” imbuhnya. #ris

x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya: Saya Minta Gerry Kembalikan Kejayaan PPM Seperti Dahulu

Palembang, BP–Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumsel periode 2020 – 2025 kembali melakukan audiensi ke unsur Muspida Sumsel, ...