Home / Headline / DPRD Sumsel Prihatin , Dua Tahun Terakhir LVRI Sumsel Tidak Dibantu Dana Sama Sekali

DPRD Sumsel Prihatin , Dua Tahun Terakhir LVRI Sumsel Tidak Dibantu Dana Sama Sekali

BP/Dudy Oskandar
Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli dan anggota Komisi V DPRD Sumsel Fatra Radezayansyah menerima audiensi pengurus DPD Legiun Veteran RI (LVRI) Provinsi Sumsel dipimpin Wakil Ketua DPD LVRI Provinsi Sumsel , Dr Ramses, Senin (28/6).

Palembang, BP

Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli dan anggota Komisi V DPRD Sumsel Fatra Radezayansyah menerima audiensi pengurus DPD Legiun Veteran RI (LVRI) Provinsi Sumsel dipimpin Wakil Ketua DPD LVRI Provinsi Sumsel , Dr Ramses, Senin (28/6).
Wakil Ketua DPD LVRI Provinsi Sumsel , Dr Ramses mengatakan, hubungan kerja antara LVRI Sumsel dan pemerinta Provinsi Sumsel selama ini cukup bagus, namun akhir-akhir ini agak kurang karena bantuan untuk DPD LVRI Sumsel selama dua tahun ini sama sekali nol.

“ Mungkin juga istilahnya kami mengadukan permasalahan yang belum terselesaikan, untuk juga , karena kami melakukan musda tersebut, nanti mohon pertimbangan DPRD supaya dananya ada, bagaimana caranya ya, DPRDlah yang mengawasi masalah pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan ini,” katanya.

Karena menurutnya tanpa dana sebuah organisasi tidak bisa berjalan.

Sedangkan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati akan menyampaikan kepada Pemprov Sumsel terkait masalah anggaran untuk LVRI Sumsel dalam pembahasan APBD.

“ Nanti pada saatnya kita membahas APBD itu akan kita sampaikan kepada Pemerintah Provinsi, mungkin nanti di awali oleh pak Syaiful Padli karena beliau Wakil Ketua Komisi V yang membidangi Dinas Sosial, maupun kesra untuk menyampaikan sonding awal atau bisik-bisik awallah kenapa kok sekarang tidak dianggarkan lagi,” katanya.

Dirinya paham kalau LVRI Sumsel mempertanyakan kemana kerjasama selama ini dan kemana suport selama ini dari Pemprov Sumsel.

“ Karena kami sebetulnya prihatin dengan kondisi ini, pada waktu kepemimpinan bapak Alex Noerdin, Gubernur Sumsel dua periode setiap tahun itu selalu muncul , kita tidak bicara besaran tapi kita bicara perhatian, artinya perhatian Pemprov Sumsel ada untuk Legiun Veteran dan Pemerintah untuk ikut mendorong agar program Legiun Veteran bisa berjalan namun kalau saya lihat nawaitu beliau (Alex Noerdin) karena beliau juga putra pejuang adalah penghormatan dan perhatian kepada Legiun Veteran,” katanya.

Pada prinsipnya diri sebagai Ketua DPRD Sumsel sangat memahami hal tersebut nanti pihaknya kembali sampaikan melalui OPD karena LVRI masuk di Dinas Sosial baik secara hibah maupun program Dinas Sosial.

“ Karena dianggaran tahun 2020 ini , kami memang tidak melihat bantuan untuk LVRI itu sehingga dengan adanya surat yang masuk kekami, kami akan menjadikan perhatian dan akan kami sampaikan ke TAPD untuk kembali ini dianggarkan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

“Semua Adalah PPP Sumatera Selatan, Ayo Kembali Ke Rumah Besar Umat Islam”

Palembang, BP Setelah selama lebih kurang empat tahun lamanya berkantor di Jalan Radio, akhirnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan ...