Home / Headline / Aripin Kalender: Wajar Pak Firli Menyewa Helikopter Dengan Dana Pribadi

Aripin Kalender: Wajar Pak Firli Menyewa Helikopter Dengan Dana Pribadi

BP/IST- Aripin Kalender

Palembang, BP

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, akhirnya angkat bicara perihal dirinya yang dikabarkan naik helikopter mewah saat ziarah ke makam orang tuanya di Ogan Komering Ulu (OKU),, pada 20 Juni lalu.
Firli membantah bahwa ia hidup bermewah-mewahan saat pulang ke kampung halamannya.

“Semua saya kerjakan untuk kemudahan tugas saya dan bukan untuk kemewahan. Gaji saya cukup untuk itu dan bukan untuk hidup mewah,” kata Firli, Selasa (30/6).

Menurutnya, cuti yang hanya satu hari di sela-sela kesibukannya, dimanfaatkan untuk memanjatkan doa langsung dekat makam orang tua.

Untuk itu, demi efisiensi waktu, mantan Kapolda Sumsel ini berinisiatif menyewa helikopter dengan dana pribadi.

“Ini untuk memudahkan tugas-tugas saya. Saya tidak menyalahgunakan jabatan. Tapi tuntutan kecepatan mobilitas, saya ini mengabdi kepada bangsa dan negara, makanya apapun saya korbankan untuk bangsa dan negara,” katanya.

“Jangankan gaji, uang dan harta, nyawa pun saya pertaruhkan untuk bangsa dan negara Indonesia. Ini wujud kecintaan kepada rakyat, bangsa dan negara ini,” katanya.

Sedangkan Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Arifin kalender menilai itu bukan gratifikasi, namun ia sewa helikopter dengan dana pribadi.

“Ya sangat wajar kalau pak firli menyewa helikopter dengan dana pribadi, karena jarak tempuh untuk kekampung halamanya 5 sampai 10 jam, sedangkan cuti hanya satu hari, jadi saya anggap itu wajar bukan hadiah yang telah ditudingkan kepada beliau sebagai gratifikasi” katanya.

Aripin menilai Ketua KPK Firli Bahuri adalah sososk orang yang sederhana.
“Olahraganya saja bulu tangkis , bukan olahraga yang mewah, jadi kita bisa nilai bahwa kesederhanaan yang dipakai oleh pak Firli,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SMB IV Jenguk Hj Anna Kumari Yang Tengah Sakit

Palembang, BP Hj Anna Kumari seniman dan budayawati Kota Palembang mendapatkan kunjungan dari Sultan Mahmud Badarudin (SMB) IV RM Fauwaz ...