Home / Headline / PDIP Sumsel Minta Polisi Usut Tuntas Pembakaran Bendera PDIP

PDIP Sumsel Minta Polisi Usut Tuntas Pembakaran Bendera PDIP

BP/IST
Ratusan massa dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi damai di halaman Polda Sumsel, Senin (29/6)

Palembang, BP

Ratusan massa dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi damai di halaman Polda Sumsel, Senin (29/6)

Pantauan dilapangan, terlihat ratusan massa tersebut long march dari stadion Kamboja menuju Mapolda Sumsel, hal tersebut bertujuan supaya Polri segera mengusut tuntas insiden pembakaran bendera PDI-Perjuangan dalam aksi tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung DPR/MPR RI, Rabu lalu (24/6), yang kini menjadi pembicaraan hangat.

Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas, meminta semua kader PDI Perjuangan tetap tenang dan jangan terpancing emosi oleh tindakan yang tidak bertanggung jawab.

“Kami akan menyelesaikannya melalui jalur hukum, dan kami sangat percaya bahwa jalur hukum adalah jalur yang harus ditempuh. Kami PDI perjuangan Sumsel akan tetap menjaga kondusifitas Sumsel,” katanya.

Wakil ketua DPRD Sumsel ini berharap, hal tersebut untuk menjaga harkat dan martabat partai PDI Sumsel dan semua partai yang ada di Indonesia yang telah diakui oleh pemerintah.

“Saya harap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena bukan hanya PDI perjuangan saja tapi seluruh partai yang resmi diakui oleh pemerintah dan organisasi yang resmi yang terdaftar dan dilindungi oleh undang-undang,” katanya.

“Dan tentunya bendera partai merupakan sesuatu hal yang menjadi simbol suatu partai dan harga diri serta harkat dan martabat kedepan,” katanya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, menyambut baik aksi damai PDI Perjuangan, dan pihaknya akan menjaga supaya Sumsel aman dan Indonesia aman. “Kami akan teruskan, dan saya sangat yakin telah dilakukan kegiatan untuk mengungkap ini,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Korban Penipuan Modus Arisan Lapor Polisi

Palembang, BP Fitriliam (29) menjadi korban penipuan dan penggelapan uang arisan. Warga Jalan Masjid Lama, Kecamatan Sukarami ini bersama bersama ...