Home / Headline / Lanud SMH Palembang Canangkan Zona Integritas

Lanud SMH Palembang Canangkan Zona Integritas

BP/DUDY OSKANDAR
Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang dicanangkan sebagai zona integritas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, hal tersebut tertuang dalam acara penandatanganan piagam pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan TNI AU bertempat di Gedung Bima Sakti Lanud SMH, Palembang, Rabu (23/6).

Palembang, BP

Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang dicanangkan sebagai zona integritas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, hal tersebut tertuang dalam acara penandatanganan piagam pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan TNI AU bertempat di Gedung Bima Sakti Lanud SMH, Palembang,  Rabu (23/6).
Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Acara dihadiri diantaranya Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM, Gubernur Sumsel di wakili Asisten 1 Setda Provinsi Sumsel bidang Pemerintahan, DR H Ahmad Najib SH, MHum, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sumatera Selatan Oktovianus, SH MH, Dandim 0418/Palembang, Kolonel Arm Widodo Noercahyo dan lainnya, Walikota Palembang H Harnojoyo.
Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb Firman Wirayuda ST, bahwa pencanangan zona integritas ini mendukung penuh terhadap pemberantasannya KKN demi mewujudkan reformasi birokrasi di lingkup Lanud, dan penegakan hukum yang berkeadilan.
“Seluruh anggota Lanud dengan dicanangkannya zona integritas ini dapat terpacu dalam bekerja, dan setiap anggota Lanud bisa menjalankan tugas yang berjalaan seiring nilai perjuangan,” ungkapnya.
Mewujudkan hal ini, reformasi dilingkungan Lanud harus dilakukan, dengan bukan hanya kwantitasnya saja tapi kualitas, seperti profesionalitas, integritas dan kepekaan.
“Dukungan dengan pengawasan yang objektif juga harus dijalankan, untuk terwujudnya zona integritas di wilayah Lanud Palembang,” katanya.
Dua hal utama dalam zona integritas ini, pertama managemen perubahan, seperti layanan rumah sakit. “Kami juga membantu dan memberikan bantuan dan pertolongan kesehatan kepada masyarakat. Seperti saat ini pelayanan pandemk Covid-19,” katanya.
“Pelayanan kesehatan ini harus sesuai standar pelayanan pemerintah dan kesehatan, sederhananya 3S ya, senyum salam dan sapa,” katanya.
Termasuk penerimaan anggota TNI AU, penerimaan ini harus benar-benar transparan yang bebas dari KKN .
“Kita juga menerima kritik silahkan sampaikan. Goal dari zona integritas ini, kita lebih baik dan bersih, serta bagaimana kita meningkatkan kwalitas pelayanan publik,” katanya.
Gubernur Sumsel diwakili Dr H Akhmad Najib SH MHum juga mengatakan zona integritas harus diwujudkan dengan kerja yang ikhlas dan pelayanan yang baik.
“Dengan terwujudnya zona integritas, akan menumbuhkan kepercayaan publik, terhadap Lanud Palembang,” katanya.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM mengaku sangat mendukung pembangunan zona integritas yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi dalam area penguatan pengawasan terhadap tugas masing-masing satuan kerja.
“Semoga kedepannya TNI AU dapat melaksanakan tugas dan kinerja nya dengan lebih baik lagi,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

“Semua Adalah PPP Sumatera Selatan, Ayo Kembali Ke Rumah Besar Umat Islam”

Palembang, BP Setelah selama lebih kurang empat tahun lamanya berkantor di Jalan Radio, akhirnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan ...