Home / Headline / Incar Emas di Papua, Hinayah Gelar Latihan Mandiri di Tengah Pandemi

Incar Emas di Papua, Hinayah Gelar Latihan Mandiri di Tengah Pandemi

Palembang, BP–Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua, ditunda menjadi tahun depan, namun ancaman dari atlet-atlet top Tanah Air tetap menjadi perhatian serius.

Meski demikian, atlet-atlet andalan Sumsel tetap membidik persiapan terbaik demi naik panggung di pesta olahraga paling bergengsi Nasional tersebut.

Demikian dikatakan atlet panjat tebing Sumsel Hinayah, Selasa (23/6). Meski di tengah Pandemi Covid-19, ia mengaku kerap menjalani latihan dengan durasi sepekan dua kali.

Ia mengaku, meski dirinya pernah mengharumkan nama Indonesia di level Asia pada Asian Games 2018 lalu dengan meraih medali emas, ia tak kemudian jumawa, ia tetap menjadikan rekan-rekan atlet tetap menjadi ancaman.

“Musuh berat tetap banyak, ada DKI Jakarta dan lain-lain,” ujar Hinayah.

Atlet yang tercatat sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Palembang ini mengaku saat ini sesuai dengan instruksi KONI Sumsel tetap menjalani latihan mandiri dengan durasi latihan yang disesuaikan.

Menurutnya, penundaan PON Papua tak melulu menjadi keuntungan, kalau atlet tidak benar-benar mempersiapkan latihan dengan maksimal. Terlebih, atlet-atlet daerah-daerah lain tentu banyak mempersiapkan latihannya.

“Makanya kadang seminggu dua kali latihan, selain itu kuliah lewat daring. Mudah-mudahan dengan tetap latihan, fisik dan mental kita lebih terlatih,” urainya.

Ia mengaku jelang PON Papua, selain Pelatda try out ke luar Indonesia diharapkan tetap dilakukan. Hal tersebut demi menambah jam terbang dan mental.

“Di Indonesia hampir merata kekuatan, mungkin try out di China karena disana bagus, buat jam terbang dan mental,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Nasihin Masha, Anggota DK PWI Pusat Gantikan Teguh

  Jakarta, BP Wartawan senior dan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika Rabu ( 1/7 ) ditetapkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan ...