Home / Headline / Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Ini yang Ditakutkan Walikota Palembang

Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Ini yang Ditakutkan Walikota Palembang

Walikota Palembang Harnojoyo

Palembang, BP–Angka sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Palembang meroket tajam. Bahkan, hingga 19 Juni bertambah 79 orang. Pandemi yang tidak dapat diprediksi kapan usainya ini, Walikota Palembang mengkhawatirkan perekonomian terpuruk.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya berusaha agar keinginan mendasar masyarakat dapat terpenuhi dan agar pertumbuhan ekonomi tetap bergelora. Jika tidak, bahkan diprediksi, pertumbuhan ekonomi di kota pempek ini, hanya akan berada di angka 1,6%.

“Kita harus berusaha agar keinginan mendasar masyarakat sebesar sebesar 47% agar pertumbuhan ekonomi tetap bergelora dan 43% kesehatan harus terlaksana,” katanya.

Kebijakan-kebijakan yang dilakukan, seperti penerapan penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, menjadi langkah strategis dalam menjaga stabilitas ekonomi di Kota Palembang, akibat wabah Covid-19 saat ini.

Selain menekan angka penyebaran virus tersebut, penerapan Disiplin Protokol Kesehatan juga harus dilaksanakan setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua dicabut.

“Inilah kebijakan-kebijakan yang kita lakukan, dalam rangka tetap mengedepankan protokol kesehatan, tapi ekonomi tetap berjalan,” katanya.

Pada saat PSBB pase pertama dan kedua, pembatasan dunia usaha cukup mengganggu ekonomi masyarakat. Tapi dengan selesainya penerapan PSBB tahap ke II, maka diharapkan dapat mengembalikan dan menjaga pertumbuhan ekonomi diangka 4%.

“Kita optimis, dengan kedisiplinan masyarakat dalam mengedepankan protokol kesehatan, maka saya optimis kita dapat melewati bencana ini dengan tetap menjaga pertumbuhan ekonomi,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Satgas Peradaban Bangsa Minta RUU HIP Dihapus dari Prolegnas

Jakarta, BP–Ketua Satgas Peradaban Bangsa (SPB) Aan Rohana minta RUU HIP dihapus dari Prolegnas. “SPB bertugas mengkritisi produk hukum dan ...