Home / Headline / Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Bersosialisasi Ke Panti Asuhan Moriah

Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Bersosialisasi Ke Panti Asuhan Moriah

Palembang, BP

Dalam rangka memenuhi program kerja KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang ke -73, mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan silaturahmi ke Panti Asuhan Moriah di Kelurahan Srimulya kecamatan Sematang Borang, Palembang, Sabtu ( 20/6).

Dalam Kegiatan silaturahmi ini diisi dengan pemberian sumbangan berupa pakaian bekas layak pakai dan juga sembako kepada pihak panti asuhan moriah.

Tidak hanya itu juga, kegiatan juga diisi dengan mengajak Anak-anak panti bermain permainan edukasi, seperti tebak surat-surat pendek dalam Al-Qur’an,tebak-tebak kata, dan permainan lainnya. Permainan ini dinilai mampu mengasah kemampuan Anak-anak dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an dengan cara yang menarik dan juga memberi semangat dan keceriaan kepada anak-anak panti asuhan moriah.

“Kita ajak mereka bermain tebak edukasi, seperti menebak ayat atau nama surat dalam Al-Qur’an dan tebak kata. Supaya mengasah kemampuan mereka dalam belajar Al-quran dengan cara yang menarik dan melatih otak mereka utk berfikir” ujar Aldy Hidayat, salah satu mahasiswa UIN yang turut mengadakan kegiatan silaturahmi tersebut.

Kehadiran Mahasiswa UIN tersebut disambut antusias oleh pihak panti asuhan Moriah.

“Alhamdulillah berjalan lancar, pihak panti dan juga Adik-adik sangat senang dan antusias sekali dalam menyambut kami datang”, sambungnya.

Aldy juga berharap, dengan diadakannya silaturahmi ini mampu menunjang kebutuhan Anak panti dan juga menumbuhkan semangat belajar agar anak-anak panti tidak patah semangat dalam belajar.

” Harapan saya semoga panti asuhan Moriah bisa lebih maju lagi dan Adik-adik panti bisa lebih semangat untuk belajar dalam menggapai cita-cita” ujar mahasiswa jurusan Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang semester 6 tersebut.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melonjak 48 Kasus di 16 Juli, Pasien Covid-19 Sumsel Jadi 2.832

Palembang, BP Pasien positif corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah. Berdasarkan laporan media harian Covid-19 Nasional, Kamis ...