Home / Bisnis / Demi Kemanusiaan, Gaji Direksi Hotel Swarna Dwipa Hingga Cleaning Service Disamakan di Tengah Pandemi Covid-19

Demi Kemanusiaan, Gaji Direksi Hotel Swarna Dwipa Hingga Cleaning Service Disamakan di Tengah Pandemi Covid-19

Direktur PT Swarna Dwipa SG (Hotel Swarna Dwipa Group) Rebo Iskandar Pohan

Palembang, BP–Di tengah gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) berbagai perusahaan di Indonesia hingga keputusan merumahkan karyawan sebagai dampak musibah pandemi Covid-19, namun tidak untuk Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Demi alasan kemanusiaan, agar para karyawan Hotel Swarna Dwipa Palembang tidak mengalami nasib yang sama di tengah gelombang PHK, maka pihak Direksi melakukan terobosan yang cukup mengejutkan.

Bagaimana tidak, demi alasan kemanusiaan dan kebersamaan, Direksi dan jajaran serta seluruh karyawan hingga petugas cleaning service mendapat gaji yang sama.

“Saat pandemi Covid-19 mulai menyebar, saya merenung, saya tidak mau karyawan-karyawan saya mengalami nasib yang sama seperti diluar, mohon maaf sampai kelaparan. Sehingga kami bermusyawarah dan kami putuskan gaji kami disamakan. Jadi selama empat bulan ini gaji kami dari tingkat atas hingga terendah sama,” ujar Direktur PT Swarna Dwipa SG (Hotel Swarna Dwipa Group), Rebo Iskandar Pohan, Sabtu (20/6).

Pimpinan Direktur PT Swarna Dwipa SG (Hotel Swarna Dwipa Group) yang terdiri dari Hotel Swarna Dwipa, Swarna Dwipa Residance, Graha Sumatera Selatan di Jakarta, Vila Syailendra di Cisarua Bogor dan Asrama Haji Sumsel menambahkan
bahwa siap atau tidak siap musibah Virus Corona membuat tingkat hunian atau okupansi perhotelan termasuk Hotel Swarna Dwipa Palembang menurun drastis bahkan sampai zero hunian.

Banyak hotel yang melakukan kebijakan PHK hingga merumahkan, karena alasan biaya cost yang sama akan tetapi tak ada okupansi sehingga membuat dampak keuangan yang sangat signifikan.

“Jadi selama Pandemi ini, kita tetap buka melayani masyarakat. Karyawan kita berikan sembako, semua kebutuhan. Dan uang dalam jumlah tertentu yang kita samakan dari jajaran direksi hingga tingkat bawah,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan kebijakan ternyata ini mendapat respon yang baik bagi semua karyawan Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Dan di tengah kebijakan era New Normal ini, pihak Hotel Swarna Dwipa Palembang management memberikan berbagai diskon, kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung sebagai bentuk terobosan meningkatkan okupansi pengunjung. Termasuk ballroom dan Cafe yang disiapkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita ada 68 kamar dan semua ready, bahkan untuk hotel kelas bintang tiga, kita sampai pernah diskon hingga 60-70 persen. Alhamdulillah, pengunjung mulai tambah, apalagi di momen Weekand. Dan masyarakat tak perlu khawatir, kami akan terus memberikan diskon bagi pengunjung yang akan berlibur. Selain itu, ballroom kita setting hanya 40 persen kursi dari ruangan yang sama bagi masyarakat yang ingin menyelenggarakan kegiatan,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SMB IV Jenguk Hj Anna Kumari Yang Tengah Sakit

Palembang, BP Hj Anna Kumari seniman dan budayawati Kota Palembang mendapatkan kunjungan dari Sultan Mahmud Badarudin (SMB) IV RM Fauwaz ...