Home / Headline / PT Arwana ‘Hijaukan’ Kantor Kejaksaan Ogan Ilir

PT Arwana ‘Hijaukan’ Kantor Kejaksaan Ogan Ilir

Inderalaya, BP–Manajemen PT Arwana Citra Mulia Tbk Plane 4 Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali melakukan gebrakan anyar. Perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan keramik ini melakukan “penghijauan” untuk Kantor Kejaksaan OI.

Sedikitnya 1.000 jenis bunga, pohon, dan tanaman disebar di halaman kantor kejaksaan. Mulai dari tanaman kamboja, cemara udang, daun dolar, mangga, srigading, hingga beringin. Tak hanya penanaman, manajemen perusahaan Arwana juga melakukan perawatan terhadap tanaman tersebut, dengan menerjunkan pegawai mereka.

Vice President HRGA PT Arwana Citra Mulia Tbk Plane 4 Inderalaya Felix Hibono mengatakan kerja sama ini sudah dilaksanakan 1,5 tahun lalu. Tak hanya dengan kejaksaan, juga dilakukan penanaman di Kantor Pemkab OI Tanjung Senai, RSUD OI, Mapolres OI, jalan tol, jalinsum Inderalaya-Prabumulih dan sebagainya.

“Kita kerja sama ini untuk menciptakan Ogan Ilir hijau, jadi tidak cuma Arwana, ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, bukan hanya di kantor namun juga diluar lingkungan kantor. Kerja sama ini juga dilakukan kepada polres, pemkab dan sebagainya. Tak hanya menanam, kita juga terjunkan 8orang petugas untuk melakukan perawatan seperti menyiram, memotong dan memupuk tanaman,” katanya, Kamis (18/6).

Kajari OI Adi Tyogunawan didampingi Kasi Intel Kajari OI Evan mengatakan sangat mengapresiasi kerja sama tersebut, bahkan saar melakukan penanaman tahun lalu, CEO PT Arwana Tandean Rustandy terjun langsung untuk mengecek langsung, agar pekerjaan menjadi beres.

“Wah saya sangat apresiasi sekali, soalnya Pak CEO Tandean langsung datang kesini untuk mengecek, bahkan dia bilang kalau tidak beres pekerjanya bakal kena marah. Salutlah atas kinerja menejemen PT Arwana. Taman yang indah juga membuat Kantor Kejaksaan menjadi hommy, nyaman dan tidak menakutkan. Taman ini juga sebagai zona integritas bebas korupsi, ramah lingkungan dan membuat pegawai lebih betah bekerja karena melihat pemandangan yang hijau,” jelasnya.

Iapun berharap kerja sama tersebut dapat terjalin dengan baik, dalam upaya menciptakan lingkungan yang hijau, nyaman, dan asri. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua DPRD Sumsel Pantau Penerapan New Normal di Prabumulih dan Pagaralam

Palembang, BP Dalam rangka koordinasi program new normal agar aktifitas masyarakat terus berjalan di tengah Pandemi covid 19, utamanya menggerakkan ...