Home / Headline / Polda Sumsel Gelar Penaburan Benih Ikan Hingga Penanaman Pohon di Pakri Palembang

Polda Sumsel Gelar Penaburan Benih Ikan Hingga Penanaman Pohon di Pakri Palembang

Palembang, BP

Kegiatan tali asih dan bakti sosial penaburan benih Ikan dan penanaman pohon di seputaran kolam ikan Komplek Pakri Palembang, Jum’at (20/6) yang dihadiri oleh Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs. M. Indra Gautama, MSi, Para Pejabat Utama Polda Sumsel, Dinas Perikanan Kota Palembang, Para Warakawuri, Warga Pakri dan sekitarnya.

Ada 3 kegiatan yang dilakukan pada hari ini yaitu:

1. Pemberian Tali Asih dalam rangka bakti sosial.
Bantuan sebanyak 60 Karung beras yang dikemas masing-masing seberat 10kg yang akan diberikan kepada purnawirawan, warakawuri dan warga pakri yang terdampak Covid-19.

2. Penaburan Benih Ikan Jenis Nila Sebanyak 12.000 ekor yang juga ikut dibantu dari Dinas Perikanan Kota Palembang.

3. Penanaman Pohon yang berupa bibit pohon rambutan sebanyak 30 batang yang dibawa langsung dari Purwokerto dan ada 3 batang Pohon Gharu yang khusus ditanam oleh Kapolda, Wakapolda dan Irwasda yang nantinya ke 3 Pohon ini akan dijaga bersama warga pakri untuk dilestarikan karena harga pohon ini cukup mahal.

Kapolda mengatakan bahwa ada 10 kolam yang bisa dibangun di lahan ini dan saat ini telah terbangun 2 Kolam yang sudah siap untuk di tebarkan benih ikan untuk dikelola bersama.

“8 Kolam lagi nantinya kita harapkan bagi yang ingin ikut berpartisipasi juga bisa untuk membangunnya karena tempat ini kedepan bisa menjadi sarana wisata alam dan hiburan bagi warga pakri dan sekitarnya. Apalagi ditambah dengan penanaman pohon yang akan membuat tempat ini terasa sejuk dan asri, udara pun bersih sehingga bisa dinikmati oleh anak cucu kita nantinya,” ujarnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PTPN VII Sepakati Pembebasan Lahan Eksplorasi

Muaraenim, BP–PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII akhirnya menyepakati lahan Hak Guna Usaha (HGU) mereka di Kecamatan Gunung Megang dan Lubai ...