Home / Headline / Baru Keluar Penjara, David Berulah Lagi

Baru Keluar Penjara, David Berulah Lagi

BP/IST
David (22) warga Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II ini Palembang sudah enam kali keluar masuk jeruji besi karena kasus pencurian yang dilakukannya.

Palembang, BP

David (22) warga Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II ini Palembang sudah enam kali keluar masuk jeruji besi karena kasus pencurian yang dilakukannya.
Parahnya lagi David baru seminggu menghirup udara bebas, dan harus kembali masuk penjara, lagi lagi kasus pencurian. Kali ini David ditangkap anggota Polsek Ilir Timur II dalam kasus pencurian benda antik berupa pedang pusaka milik korbannya di Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II.
Dihadapan polisi David mengaku dari sudah enam kali masuk penjara semuanya kasus pencurian. “Kalu ini yang ke enam kalinyo aku masuk penjaro kareno ngambek barang antik pedang pusaka punyo wong 8 ilir,”ujar David di Mapolsek Ilir Timur II Jumat (19/6).
David tidak menampik kalau aksi pencurian yang dilakukannya karena tidak ada uang untuk jajan. Orang tuanya tidak memberinya uang jajan karena tidak mampu.
“Aku maling duetnyo untuk jajan, karena orang tuo aku tidak mampu. Aku begawe melok bapak aku nimba perahu,”katanya.
David juga menceritakan pertama kali ia masuk penjara dihukum empat bulan, kedua 7 bulan, ke tiga 9 bulan ke empat 10 bulan dan yang lima dirinya lupa dan ini yang keenam kalinya ia kembali masuk penjara.
Kanit Reskrim Polsek Ilir Timur II Ipda Ledi mengatakan tersangka sudah keluar masuk penjara 6 kali melakukan kasus pencurian berbagai barang hp dan barang yang bisa di jual cepat.
“Terakhir tersangka mencuri barang antik berupa pedang pusaka di 8 ilir, tersangka sudah masuk penjara sejak anak anak dalam kasus pencurian sampai sekarang umur 22 sudah keluar masuk penjara, seminggu bebas tersangka mencuri lagi dan ditangkap lagi,”katanya.
Atas perbuatannya tersangka David Fitriansyah di jerat dengan pasal 365 KHUP dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Satgas Peradaban Bangsa Minta RUU HIP Dihapus dari Prolegnas

Jakarta, BP–Ketua Satgas Peradaban Bangsa (SPB) Aan Rohana minta RUU HIP dihapus dari Prolegnas. “SPB bertugas mengkritisi produk hukum dan ...