Home / Headline / Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya Siap Antisipasi Karhutla di Sumsel

Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya Siap Antisipasi Karhutla di Sumsel

Palembang, BP

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kodam II Sriwijaya siap mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumsel pada musim kemarau tahun 2020 ini.

Turut hadir Wagub Sumsel Mawardi Yahya dan jajaran Pemprov Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengatakan rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari pecegahan dan persiapan Karhutla di Sumsel.

Rapat koordinasi yang dilakukan bersama Kapolda Sumsel, Gubernur Sumsel beserta Pangdam II Sriwijaya serta Forkompimda Sumsel merupakan langkah dalam menyamakan persepsi mencegah Karhutla.

“Kita melakukan langkah dalam menyamakan persepsi mencegah karhutla. Jika ada karhutla kita akan memadamkannya dan melakukan tindakan dengan menindak para pelaku,” kata Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Rabu (17/6).

Walaupun masih dalam musim penghujan pencegahan ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya tindak kebakaran hutan. Selain melakukan pencegahan anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan dalam melaksanakan persiapan penanganan Karhutla pihaknya sudah mempersiapkan 100 pasukan dari seluruh jajaran kodim yang ada.
Menurutnya, Korem 044 Gapo juga akan mempersiapkan pasukan di tingkat desa yang bertujuan untuk mengantisipasi lebih awal bila adanya Karhutla.

“Korem 044 Gapo mulai sekarang sudah mempersiapkan penanganan Karhutla dengan mempersiapkan 1000 pasukan dari seluruh jajaran Kodim yang ada. Kita nantinya juga akan mempersiapkan di tingkat desa sehingga mereka bisa lebih awal menangani bila ada Karhutla,” kata Mayor Jenderal TNI Irwan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SMB IV Jenguk Hj Anna Kumari Yang Tengah Sakit

Palembang, BP Hj Anna Kumari seniman dan budayawati Kota Palembang mendapatkan kunjungan dari Sultan Mahmud Badarudin (SMB) IV RM Fauwaz ...