Home / Headline / Jalur TPA SMAN 14 Dilakukan Secara Protokol Kesehatan Ketat

Jalur TPA SMAN 14 Dilakukan Secara Protokol Kesehatan Ketat

Drs Kms Taufik R, MSi

Palembang, BP–Pihak SMA Negeri 14 Palembang akan menggelar jalur terakhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara protokol kesehatan yang ketat.

Pasalnya, empat jalur PPDB yang telah dibuka resmi ditutup dan telah dilakukan verifikasi sebagaimana standar PPDB sekolah yang telah ditetapkan.

Demikian dikatakan Kepala SMA Negeri 14 Palembang Drs Kms Taufik R MSi, Rabu (17/6)

“Jalur terakhir ini adalah Tes Potensi Akademik atau TPA. Dan akan kita lakukan tes dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa jalur TPA atau tes mandiri ini nanti peserta yang ikut akan dites suhu saat masuk, wajib pakai masker dan wajib cuci tangan dan dibatasi jumlah peserta di ruangan. Sehingga TPA berlangsung cukup lama dari 19-23 Juni 2020.

“PPDB jalur TPA ini kuotanya 30 persen dari total kuota keseluruhan penerimaan di SMA Negeri 14 Palembang tahun ini yakni sebanyak 8 rombel atau 288 siswa,” jelasnya.

Sementara itu tes jalur sebelumnya telah dilakukan yakni PPDB jalur Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA) sebanyak 10 persen dari kuota keseluruhan, jalur afirmasi 5 persen, jalur mutasi 5 persen dah jalur zonasi sebanyak 50 persen.

“Terakhir pendaftaran jalur zonasi Senin lalu dan akan dilakukan ferivikasi,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kunjungi Empat Lawang, Komisi V DPRD Sumsel Tinjau Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Tahun Ajaran Baru

Palembang, BP Sebagai Komisi yang bermitra dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang merupakan lembaga yang ikut menangani bencana non ...